Sukses

Taman Safari Gelar Lomba Foto Hijab Bareng Satwa

Lomba foto ‘The Beauty of Hijab In the Wild’ yang diadakan Taman Safari, diharapkan menjadi pengalaman baru bagi para fotografer.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Bogor menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Bekerjasama dengan Canon dan id-photographer, taman konservasi ini mengadakan lomba foto bertajuk ‘The Beauty of Hijab In the Wild’.

Direktur Taman Safari Indonesia, Frans Manansang mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu acara pendukung International Animal Photo Competition.

“Setelah 6 Juni lalu event ini diadakan melalui event Capture the Beauty in the Wild. Dimana pada bulan Ramadan ini kami menyelenggarakannya dengan konsep berbeda yaitu Hijab di antara para binatang eksotis,” ujarnya di TSI Bogor, Minggu (5/7/2015), saat ditemui awak Liputan6.com.

Para fotografer yang berasal dari berbagai daerah dan komunitas diberikan kesempatan untuk mengabadikan momen satwa hidup seperti di habitat aslinya, serta melakukan sesi pemotretan model berhijab dengan satwa-satwa, seperti Gajah, Unta, Harimau, Kuda, serta Burung Hantu. Para peserta pun diajak berbuka puasa bersama sambil menikmati udara segar di kaki Gunung Gede Pangrango.

International Animal Photo Competition ini merupakan even tahunan TSI, dan sudah menginjak tahun ke 25. Dengan kesempatan mengikuti lomba foto ‘The Beauty of Hijab In the Wild’, diharapkan para peserta bisa merasakan pengalaman berbeda bisa foto di alam sebenarnya, dan memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah.

(bim/ibo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini