Sukses

4 Mitos Kecantikan yang Perlu Dibenarkan

Jangan terkecoh dengan mitos kecantikan berikut!

Liputan6.com, Jakarta Wahai para kaum Hawa, jangan mudah tertipu dengan mitos-mitos mengenai kecantikan. Sebab hal tersebut belum tentu kebenarannya. Berbagai mitos kecantikan berikut patut dipertanyakan dan perlu dibuktikan kebenarannya. Berikut 4 mitos yang perlu dibenarkan agar para wanita tidak kembali terkecoh dan benar-benar memahami makna dan juga penyebabnya, seperti yang dikutip dari laman Herworld, Jumat (26/6/2015). (Auf/Ibo). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitos Kecantikan 1-2

Kurang Tidur Penyebab Mata Panda

Kurang tidur bisa menyebabkan banyak hal, seperti gangguan memori dan berat badan. Namun, lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda tidak selalu disebabkan oleh kelebihan atau kekurangan tidur. Mereka disebabkan oleh hasil konsentrasi vena di bawah kulit yang amat tipis sebagai bagian dari genetika.

Makanan Berminyak dan Cokelat Penyebab Jerawat

Mungkin Anda sudah mendengarnya berjuta-juta kali. Namun, kepercayaan akan hal tersebut perlu dihentikan. Makanan berminyak dan cokelat tidak menyebabkan jerawat. Namun, sushi atau kerang mungkin bisa memicu jerawat karena tingginya kandungan yodium.

3 dari 3 halaman

Mitos Kecantikan 3-4

Minum Banyak Bisa Hidrasi Kulit

Tingkat kelembaban kulit dipengaruhi oleh lingkungan dan usia, bukan dari banyaknya air putih yang dikonsumsi. Kulit kita tidak seperti tanaman. Ketika tidak terhidrasi kulit akan terlihat pucat dan mungkin Anda akan menganggapnya karena haus. Sebenarnya hal tersebut hanya sebagai motivasi.

Cabut 1 Uban, Tumbuh 7 Atau 10 Uban

Tergantung pada versi cerita mitos yang pernah terdengar, konon mencabut satu uban dapat menumbuhkan tujuh atau sepuluh. Mitos mungkin berasal ketika rambut mulai beruban, setiap folikel memang bertahap membentuk butiran warna sehingga saat mencabut uban tampak olah berpengaruh pada helai rambut lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini