Sukses

Kulit Pisang, Obat Murajab Tumpaskan Masalah Kulit

Masih tidak percaya dengan khasiat kulit pisang? Simak ulasan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kandungan karbohidrat, vitamin, mineral, kalium, dan magnesium di dalam pisang memang baik untuk tubuh. Namun, siapa yang menyangka jika kulit pisang ternyata dapat menumpaskan segala masalah kulit?

Tidak percaya? Simak ulasan berikut ini seperti dilansir dari laman RealBeautySpot, Senin (26/6/2015).

 

Selamat Tinggal `Jerawat`
Ingin segera mengatasi jerawat? Pastikan Anda memijat wajah dan area berjerawat dengan kulit pisang selama 5 menit, Jika Anda melakukannya secara teratur, Anda akan melihat perbedaan yang cukup besar dalam satu bulan.

Memudarkan Bekas Jerawat
Jika Anda mempunyai banyak bekas jerawat di wajah, coba atasi dengan kulit pisang. Pertama, potonglah kulit pisang yang baru dikupas dari buahnya. Kemudian, gosokkan bagian dalam kulit pisang sampai kulitnya berubah kecoklatan.

Ulangi cara tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari. Selain bekas jerawat menghilang, kulit pun akan terasa lebih tenang.

Meredakan Kantung Mata
Mata lelah dan bengkak memang sungguh mengganggu. Serat putih di dalam kulit pisang yang dicampurkan dengan lidah buaya murni dapat mengatasi masalah tersebut. Sebab, kalium dalam kulit pisang dapat menyingkirkan kantung mata dan lidah buaya berkhasiat menenangkan dan melembabkan.

Buatlah pasta dari kedua bahan tersebut, oleskan pada sekitar mata dan biarkan diri rileks selama 15 menit. Setelah itu, cucilah wajah dengan air dingin.

Mengatasi Keriput
Mengatasi penuaan dini? Caranya dengan menumbuk kulit pisang dengan kuning telur bersama-sama. Coba terapkan pada pada wajah bersih dan tunggu selama 10 menit. Bisa juga dengan menggosok bagian dalam kulit pisang di wajah sebelum tidur dan bilas dengan air biasa di pagi hari. Kuncinya, lakukan dengan rutin.

 

(auf/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.