Sukses

Pantai Boom Kini Dilengkapi Food Court

Setelah memiliki taman dan amphitheatre yang unik, Pantai Boom kini dilengkapi dengan food court.

Liputan6.com, Jakarta Pantai Boom sebagai salah satu destinasi wisata alam di Banyuwangi terus berbenah diri. Setelah dilengkapi dengan taman dan amphitheatre, di Pantai Boom kini berdiri food court. Dengan pemandangan langsung ke laut lepas, pusat kuliner di Pantai Boom ini menyediakan berbagai menu khas Banyuwangi, mulai dari Sego Tempong yang makin jarang ditemukan, hingga Pecel Rawon.

Yanuarto Bramuda, selaku Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi menjelaskan, pembangunan food court di Pantai Boom ini bagian dari perwujudan atas perjanjian kerjasama Pemkab Banyuwangi dengan PT Pelindo III, sebagai pemilik resmi lahan Pantai Boom.   

“Dalam perjanjian kerjasama disebutkan Pemkab berkewajiban untuk melengkapi fasilitas pendukung wisata, salah satunya ya dengan membangun food court ini. Para PKL Boom secara bertahap kita bangunkan tempat yang lebih representatif, agar pengunjung lebih nyaman menikmati kuliner sambil menikmati pantai dengan lepas,” ujar Bram seperti dikutip dari situs resmi Pemkab Banyuwangi, Kamis (25/6/2015).

Pembangunan food court di Pantai Boom dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama telah menyelesaikan 11 lapak, dan tahap kedua pembangunan akan dilaksanakan pada Agustus 2015. Bramuda juga menambahkan, Pantai Boom ke depan akan dikelola dengan manajemen yang baru, yang transparan dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Masyarakat akan dipekerjakan sebagai Tenaga Operasional Lapangan (TOL), seperti penjaga tiket, toilet, tenaga kebersihan dan pengamanan, lifeguard, hingga juru parkir, sehingga pengembangan pantai ini tetap melibatkan masyarakat setempat,” lanjut Bram.

(Ibo/Igw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.