Sukses

10 Ciri Orang Menyebalkan, Berapa yang ada di Diri Anda?

Coba kenali sikap dan kebiasaan yang membuat seseorang jadi tidak disukai.

Liputan6.com, Jakarta Banyak sikap atau kebiasaan buruk yang membuat seseorang jadi terasa amat menyebalkan, tidak menyenangkan untuk didekati, bahkan terlihat tak menarik, tak peduli bagaimana elok penampilan luarnya.

Coba kenali karakteristik merugikan tersebut, seperti dikutip dari Life Hack pada Jumat (26/6/2015), dan berkacalah. Apakah Anda masuk dalam kategori tersebut?

 

Anda Egois
Banyak orang yang masuk kategori ini tanpa sadar. Anda hanya berbicara mengenai diri Anda sendiri, dan fokus dengan diri sendiri. Anda bukanlah satu-satunya orang yang penting. Jika inilah Anda, berubahlah sebelum Anda kehilangan teman.

Anda fokus pada kecantikan luar
Kecantikan yang sesungguhnya datang dari hati dan jiwa. Jika Anda merasa kecantikan luar merupakan hal terpenting, Anda sudah menjadi orang yang tidak menarik di dalam.

Anda selalu kompetitif
Apa Anda termasuk orang yang merasa harus lebih baik dari orang lain dan tahu lebih banyak? Jika iya, Anda orang yang tidak menarik. Jadilah lebih peduli pada teman-teman Anda. Jika mereka berhasil menaklukkan ketakutan mereka pada ketinggian, dan memanjat 50 cm, jangan bilang “begitu saja? Saya bisa memanjat satu meter!” Katakanlah: “Hebat! Saya bangga padamu!”

Anda memandang teman sebagai musuh
Orang-orang tidak menarik seringkali bertengkar dengan teman mereka sendiri. Mereka tidak benar-benar peduli, dan sering kali, mengkhianati teman-teman mereka. Janganlah menjadi orang seperti ini.

Anda mempertanyakan pentingnya diri Anda
Jika Anda terus-terusan mempertanyakan: mengapa orang-orang tidak menganggap saya penting? Anda sudah menjadi orang yang tidak menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri Orang tak Menarik

Anda adalah si “Bos”
Dalam sebuah tim, atau grup pertemanan, semua orang seharusnya setara. Jika Anda merupakan orang yang selalu membuat keputusan, selalu ingin memerintah, atau mengontrol orang lain, Anda sudah menjadi orang yang tidak menarik.

Anda tidak jujur
Untuk menjadi teman yang baik, Anda perlu menjadi diri Anda sendiri. Banyak orang yang memiliki kebiasaan jelek tidak jujur, sering berbohong mengenai apapun, dan menanyakan tentang semua pertanyaan yang diajukan kepada mereka, dan apa yang mereka pikirkan mengenai hal berbeda. Kejujuran merupakan kebijakan terbaik.

Anda orang yang kasar
Jika Anda suka berlaku tidak sopan, sering bicara menyinggung, atau membuat komentar kasar di tempat umum, segera hentikan kebiasaan itu. Ada masa-masa Anda tidak setuju dengan seseorang, namun, membuat kehebohan karena hal itu tidaklah penting.

Anda tidak bisa diandalkan, namun bergantung pada orang lain
Apa Anda selalu ada saat teman Anda meminta pertolongan? Jika Anda orang yang tidak bisa diandalkan, itu adalah kualitas orang yang tidak menarik, ditambah lagi jika Anda sering meminta pertolongan, namun tidak bisa dimintai tolong.

Anda selalu negatif
Jika Anda selalu menolak ide semua orang, atau memandang sisi negatif dari segala situasi, ubahlah sikap Anda.

(ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini