Sukses

Etihad Airways Buka Penerbangan Setiap Hari ke Edinburgh

Etihad Airways, maskapai nasional dari Uni Emirat Arab, pekan ini memulai penerbangan harian antara Abu Dhabi dan Edinburgh.

Liputan6.com, Jakarta Etihad Airways, maskapai nasional dari Uni Emirat Arab, pertengahan Juni 2015 memulai penerbangan harian antara Abu Dhabi dan Edinburgh.

Penerbangan yang baru dioperasikan pesawat Airbus A330-200 dengan 22 kursi di kelas bisnis dan 240 di Kelas ekonomi. Penerbangan ini menghubungkan tujuan ke Australia, Asia, Timur Tengah, India dan beberapa Benua.

Edinburgh adalah tujuan pertama maskapai di Skotlandia kemudian di Inggris dan juga layanan ke Manchester London Heathrow.

"Skotlandia adalah langkah berikutnya pada lintasan kami di Inggris. Kami telah menerima sambutan yang yang baik dari Edinburgh dan industri pariwisata Skotlandia. Kami yakin layanan ini akan sukses besar," tutur Peter Baumgartner, Chief Commercial Officer untuk Etihad Airways.

Edinburgh menjadi kota yang berhasil mencuri perhatian turis. Lebih dari satu juta kedatangan dari luar negeri setiap tahunnya membuat kota ini jadi pasar pariwisata terbesar di Inggris dan di luar London.

Secara signifikan, Edinburgh adalah kota paling populer Inggris yang kedua untuk Australia. Karena 8 persen di antara penduduknya memiliki keturunan Skotlandia. Etihad Airways saat ini terhubung langsung ke Brisbane, Sydney, Perth dan Melbourne dan selanjutnya ke sekitar 40 tujuan lebih lanjut di seluruh Australia, melalui kemitraan dengan Virgin Australia.

Layanan kargo juga mendukung posisi Edinburgh sebagai pusat keuangan terbesar keempat di Eropa dan pusat global untuk penelitian ilmiah, makanan dan minuman, minyak dan gas serta industri kimia. Ekspor makanan dari Skotlandia yang bernilai rekor 1,1 miliar poundsterling pada 2014, dengan lonjakan ekspor ikan dan seafood untuk pasar di Asia seperti China dan Hong Kong yang dilayani oleh Etihad Airways.

Kini berwisata dan berbisnis ke Edinburgh tidak perlu bingung lagi karena Etihad Airways sudah siap melayani kebutuhan penerbangan Anda. (HD/Gil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.