Sukses

Kamar Mungil untuk Para Backpacker di Jepang

Foto-foto ini menangkap kepribadian setiap penghuni kamar berukuran mikro.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang hotel kapsul Jepang.

Namun foto-foto akrab dari fotografer Won Kim ini memberi pandangan berbeda bagi penginapan dengan kamar mini lainnya, sebuah hotel tersembunyi di Tokyo, yang didesain sebagai rumah tamu para backpackers.

foto: Won Kimfoto: Won Kim

Kim menemukan hotel ini saat pergi backpacking keliling Jepang, dan dua tahun kemudian ia kembali untuk mengambil foto-foto ruang mungil tertutup yang sudah menjadi seperti rumah sendiri bagi para pengunjungnya.

foto: Won Kim

Seluruh hotel berlokasi di satu lantai dari bangunan kantor daerah Timur Laut Tokyo. Beberapa warganya merupakan pengunjung sementara, sedangkan beberapa merupakan penghuni tetap.

foto: Won Kim

foto: Won Kim

“Bagi saya, daya tarik dari potret adalah bagaimana setiap penghuni memanfaatkan ruang yang mungil dan sempit ini,” tutur Kim pada Bored Panda, Senin (22/6/2015). "Dalam setiap kasus, ruang yang terdefinisi jelas dan isinya bercerita mengenai kepribadian si penghuni, dan kemampuannya dalam beradaptasi dengan lingkungan asing yang tertutup," tambahnya kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.