Sukses

Tips Bagi Pria yang Ingin Menumbuhkan Rambut pada Wajah

Pria biasanya terlihat lebih maskulin dengan adanya kumis dan jenggot pada wajah mereka. Ini dia tips menumbuhkan jenggot bagi pria.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan wanita, pria juga memiliki tantangan untuk tampil  maksimal. Pria biasanya terlihat lebih maskulin dengan adanya kumis dan jenggot pada wajah mereka. Merasa akan direpotkan dengan rambut-rambut ini beberapa dari Anda, para pria memilih untuk mencukur habis rambut pada wajah Anda.

Mendengar hal ini, seorang tukang cukur di Baxter Finley, Los Angeles membagikan tips kepada para pria yang untuk pertama kalinya ingin menumbuhkan rambut pada wajahnya. Seperti yang dilansir dari GQ, Kamis (18/06/2015), ini dia tips dasar untuk para pria yang ingin menumbuhkan rambut pada wajah mereka.

Kesabaran

Menurut Olvera, butuh waktu kurang lebih 1 bulan untuk menumbuhkan jenggot  secara keseluruhan. Anda dapat memotong panjang rambut yang tumbuh untuk memastikan semua rambut memiliki panjang yang sama. Hindari membentuk jenggot Anda pada pekan awal dimana rambut ini tumbuh.

Nikmati Rasa Gatal yang Muncul

Pada fase awal rambut wajah Anda muncul, wajah Anda akan terasa seperti dengan kaktus yang menimbulkan rasa gatal. Rasa gatal ini akan hilang dalam waktu seminggu. Jadi, nikmatilah rasa gatal ini selagi Anda masih bisa.

Ada cara untuk menumbuhkan rambut di bagian wajah pria.

Rambut Wajah Anda Juga Perlu Dikeramas

Biarpun rambut ini tumbuh pada bagian wajah, rambut tetaplah rambut. Untuk itu Anda juga perlu mencuci jenggot ini secara rutin. Penggunaan shampoo dan kondisioner dapat menjaga kebersihan jenggot Anda.

Rawat Kesehatan Rambut Jenggot

Kelembutan dari rambut jenggot Anda harus diperhatikan. Hal ini bertujuan agar jenggot Anda tidak menimbulkan lecet pada wajah wanita pujaan Anda. Coba beli dan gunakan minyak khusus yang dapat menjaga kelembutan jenggot.

Hindari Pembentukan Garis pada Akhir Jenggot Anda

Jenggot tidak seharusnya berakhir pada dagu Anda. Biarkan rambut tetap tumbuh secara natural hingga kurang lebih 1 atau 2 inchi dari jakun Anda. Setelahnya Anda dapat memotong rambut-rambut tersebut untuk memberikan kesan memudar secara natural.

Bentuk Wajah Anda

Untuk wajah bulat, bentuklah jenggot Anda menjadi bentuk persegi agar dapat membantu membentuk rahang Anda. Bentuk jenggot Anda lebih tipis pada bagian pipi dan biarkan memanjang pada bagian dagu.

(Annastasia Errine/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.