Sukses

5 Pilihan Es Krim Unik di Jakarta

Simak pilihan es krim unik yang bisa Anda temukan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Es krim merupakan salah satu makanan penutup yang paling sering dicari para pemilik sweet tooth –penyuka makanan manis.

Dua dekade lalu, kita mungkin hanya bisa menikmati tiga rasa es krim, yaitu cokelat, strawberry, dan vanilla. Kini, terimakasih pada globalisasi dan Jakarta yang rajin menawarkan warganya tempat-tempat kuliner cita rasa mancanegara, selain bisa menikmati varian rasa yang jauh lebih luas, dari matcha sampai pistachio, kita juga bisa menemukan es krim unik dengan rasa, topping, atau penyajian yang tidak biasa.

Jika Anda penyuka eskrim, simak 5 pilihan es krim unik di Jakarta yang bisa Anda cicipi, seperti yang dilansir dari Qraved, Kamis (18/6/2015) 

1. Desserts Shirayuki, Pantai Indah Kapuk

Shirayuki es krim

Salju menjadi tema keseluruhan gerai es krim yogurt ini. Penyajian es krim dilengkapi dengan topping khas dessert asia seperti mochi dan boba, dengan es krim dibentuk menyerupai manusia salju lucu. Rekomendasi es krim antara lain Zesty Lemon with Shirayuki Yoghurt Ice Cream yang dibanderol Rp 34 ribu.

2. Yi Kon, Kelapa Gading, Gandaria City

Yi Kon es krim

Keunikan es krim ini adalah cone-nya yang bukannya berbentuk kerucut, melainkan berbentuk panjang melengkung bentuk huruf seperti Y, J, dan U. Selain itu, es krim juga dilengkapi dengan wajah lucu. Selain di Mall Kelapa Gading 3, gerai eskrim ini juga ada di Gandaria City. Satu es krim harganya Rp 22 ribu.

3. Sumoboo, Tebet

Sumoboo es krim

Gerai es krim yang bisa ditemukan di Kota Kasablanka ini menyajikan es krim matcha di mangkuk dengan topping boba, kacang merah, taro, dan bomb ball. Selain es krim, Anda juga bisa menikmati desserts puding telur dan coconut jelly.

5. North Pole Cafe, Pantai Indah Kapuk

North Pole es krim

Anda bisa mengunjungi kafe ini ini Ruko Crown Golf di Bukit Golf Mediterania PIK. Es krim dan gelato disajikan dengan topping bejibun. Rasa es krim pun beragam, seperti thai tea dan taro. Salah satu menu andalan adalah Smoky Pan yang berupa pan besar berisi berbagai rasa es krim dan topping yang bisa dinikmati beramai-ramai.

5. Shirokuma Cafe, Pantai Indah Kapuk

Shirokuma es krim

Masih berada di Roko Crown Golf, es krim bisa disajikan begitu saja, dengan wafel, parfait, atau bahkan dengan popcorn asin. Rekomendasi es krim antara lain Shiratama Parfait yang disajikan dengan kacang merah, bola shiratama dan jelly matcha yang dibanderol dengan harga Rp 35 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini