Sukses

Cara Merawat Jaket Kulit

Rawat dan simpan jaket kuli Anda dengan cara ini. Dengan begitu jaket kulit Anda dapat tahan lebh lama.

Liputan6.com, Jakarta Jaket kulit adalah salah satu jenis pakaian yang perlu dimiliki setiap wanita. Item ini akan memberi kesan berbeda yang lebih maskulin pada penampilan.

Karena bahannya terbuat dari kulit, Anda memerlukan perawatan ekstra untuk membuat jaket kulit bisa lebih tahan lama. Anda jangan mencucinya secara sembarangan atau merendam jaket kulit ini ke dalam deterjen semalaman untuk mengangkat kotoran dan noda yang menempel.

Dilansir dari StyleCaster pada Rabu (17/6/2015), ini 6 tips yang perlu Anda ketahui untuk membuat jaket kulit Anda tahan lebih lama.

 leather care

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1-3

Biarkan kering secara alami
Jika terkena hujan atau tidak sengaja menumpahkan air pada jaket kulit Anda, jangan pernah berpikir untuk mengeringkannya dengan alat pengering. Panas dari alat pengering ini akan merusak kulit pada jaket Anda. Lebih baik gantungkan jaket Anda di tempat yang terkena cahaya dan berangin hingga kering.

 

Gunakan alkohol
Untuk menghilangkan noda tinta yang menempel pada jaket kulit, Anda dapat menggunakan alkohol. Caranya, tuangkan alkohol pada kapas, lalu tempelkan kapas pada bagian jaket yang kotor hingga noda pudar. Hati-hati, karena jika Anda menggosok dengan kencang, warna jaket kulit Anda akan ikut memudar.

 

Masukan ke freezer
Lebih baik Anda mengurangi intensitas dalam mencuci jaket kulit Anda. Untuk menghilangkan bau pada jaket, Anda dapat memasukannya ke dalam freezer. Hal ini juga dapat menghilangkan bakteri. Caranya mudah, masukan jaket dalam plastik, lalu masukan ke dalam freezer untuk semalam.

 

 leather care

3 dari 3 halaman

4-6

Kondisioner khusus
Oleskan kondisioner yang dibuat khusus untuk bahan kulit. Kondisioner ini dapat menjaga kulit agar tetap lembut dan elastis serta mencegahnya agar tidak kering dan mengelupas.

 

Simpan jaket Anda
Untuk tempat penyimpanan, pastikan Anda memilih tempat yang sejuk dan kering. Ini bertujuan agar jaket tidak kering karena panas dan tidak berjamur karena lembab.

 

 leather care

 

Perlindungan khusus
"Lebih baik mencegah dari pada mengobati." Hal ini berlaku bukan hanya dalam hal menjaga kesehatan, tapi juga dalam hal merawat dan menjaga barang Anda. Sebelum keluar rumah, ada baiknya jika mengoleskan produk yang dibuat khusus agar jaket kulit dapat tahan air. Produk ini bukan hanya dapat menahan air, tapi juga dapat mencegah noda menempel pada jaket.

 

(Annastasia Errine/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini