Sukses

Mengejutkan, 5 Makanan Ini Benar-benar Terbuat dari Emas

Siapa sangka ternyata 5 makanan berikut benar-benar terbuat dari emas?

Liputan6.com, Jakarta `Masukkan uang ke dalam mulut` mungkin menjadi ungkapan yang pas untuk menggambarkan hal ini. Bagaimana tidak, beberapa daftar makanan dan minuman termasuk kopi, kue, hingga sushi ini benar-benar menggunakan bahan yang terbuat dari emas. Jadi, Anda bisa memakan uang Anda bukan?

Sensasi yang menarik, tentu tidak akan dihargai dengan setitik air. Biaya yang dikeluarkan tentunya sangat fantastis. Namun, sensasi merasakan emas yang meresap, menyelimuti, dan membungkus makanan tentu menjadi salah satu pengalaman berharga yang bisa dicoba, tentu jika uang yang Anda miliki cukup untuk membayar.

Lantas apa saja makanan yang terbuat dari emas? Berikut ulasan lima makanan yang berbahan emas sungguhan, seperti yang dilansir dari laman TheRichest, Senin (15/6/2015). (Auf/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diamond and Gold Lasagna

1. Diamond and Gold Lasagna

Inilah lasagna termewah yang pernah terciptakan. Lasagna yang tersedia di The Mirage Hotel and Casino di Las Vegas, Amerika Serikat, tersebut terbuat dari Kobe beef, ham iberico, prosciutto di parma, parmigiano-reggiano, mozzarella, jamur porcini, saus foie gras alfredo, serta berlian putih dan daun emas 23 Karat.

3 dari 6 halaman

Gold Bagel

2. Gold Bagel

Westin Hotel di New York, Amerika Serikat, menyediakan menu sarapan termewah yang pernah ada. Diciptakan tahun 2007, sensasi daun-daun emas yang bercampur dengan truffle krim keju putih di atas bagel yang dapat dipesan 24 jam sebelumnya dan berharga USD $ 1.000 atau sekitar Rp 13,4 juta.

4 dari 6 halaman

Golden Sushi

3. Golden Sushi

Masuk ke dalam Guinness Book of World Records sebagai kategori sushi termahal dengan harga USD $ 1.800 atau sekitar Rp 24 juta, Chef Angelito Araneta Jr menciptakan sushi salmon yang dibungkus dengan emas.

5 dari 6 halaman

Cadbury Wispa Gold

4. Cadbury Wispa Gold

Pemenang kompetisi cokelat termahal di dunia diraih oleh salah satu varian Cadbury bernama Wispa. Cokelat Wispa diselimuti oleh kertas daun emas yang dihargai sebesar USD $ 1.600 atu sekitar Rp 21,4 juta.

6 dari 6 halaman

Frrrozen Haute Chocolate

5. Frrrozen Haute Chocolate

Seharga USD $ 25.000 atau sekitar Rp 333,3 juta, hidangan penutup satu ini masuk dalam daftar makanan termahal Guinness Book of World Records. Terang saja, hidangan yang diciptakan oleh restoran Serendipity 3, New York, Amerika Serikat tersebut, terbuat dari 28 cokelat berbeda dan truffle seharga Rp 35 juta yang akan disajikan dengan taburan dan gelang emas. Hidangan tersebut disajikan dengan gelas dan sendok yang buat dari emas pula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.