Sukses

Busana Pengantin Serba Hitam di Resepsi Kedua Gibran-Selvi

Gibran tampak gagah dengan mengenakan beskap hitam lengkap dengan kain batik sogan khas Solo, selop hitam, blangkon, dan keris.

Liputan6.com, Jakarta Dengungan gong menyemarakkan malam resepsi Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di sesi kedua. Kereta kencana yang memboyong kedua mempelai dan keempat orangtuanya menyusuri jalan menuju Graha Saba Buwana. Dalam gelap dan sorotan lampu yang menyinari, pantuan Liputan6.com, Kamis (11/6/2015), tampak pengantin dan seluruh rombongan memakai busana tradisional Jawa berwarna hitam.

Ya, keinginan Gibran dan Selvi untuk mengenakan busana tradisional Jawa klasik modern benar-benar diwujudkan oleh desainer Hanif Aisyah dari Chili Boutique. Gibran tampak gagah dengan mengenakan beskap hitam lengkap dengan kain batik sogan khas Solo, selop hitam, blangkon, dan keris.

Sementara, Selvi begitu 'ayu' dengan kebaya kutu baru hitam berbahan bludrunya. Sama dengan sang suami, kebaya Selvi juga dipadupadankan dengan kain batik sogan khas Solo dan selop berhak tinggi hitam. Penampilan Selvi tampak semakin elegan dengan detail payet di area tepian kain penyambung antar kebaya kutu baru, mulai dari pundak hingga ujung bawah. Menurut penuturan sang desainer, warna payet yang digunakan adalah kombinasi tembaga dan emas.

Gibran dan Selvi (Galih W Satria/Bintang.com)

Penambahan bros perpaduan emas dan emas putih yang diberikan keluarga Gibran saat midodareni disematkan di bagian dada Selvi. Tentu bros yang dirancang oleh Lia Taufiq tersebut semakin membuatnya tampil elegan, tetapi simple. Kedua pasang orangtua mempelai juga  tampak mengenakan beskap hitam dan kebaya kutu baru hitam besutan Hanif Aisyah dari Chili Boutique. Lantas, bagaimana dengan kedua adik Gibran, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, beserta rombongan keluarga lainnya?

Kahiyang Ayu tampak cantik dengan sanggul Jawa. Ia pun kompak memakai kebaya kutu baru dan kain batik sogan khas Solo dengan model sama seperti sang ibunda. Sementara, Kaesang tetap 'stay cool' meksipun dibalut dengan beskap hitam, kain batik sogan khas Solo, selop hitam, keris, juga blangkon.

Pantuan Liputan6.com, Kamis (11/6/2015), tampak anggota keluarga pria mengenakan setelan yang sama dengan Kaesang. Sementara, anggota keluarga wanita tampak mengenakan kebaya merah muda dengan model kebaya modern dan kutu baru.

(auf/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini