Sukses

Bagian Tubuh Ini Sering Kali Tidak Terlindungi Sunblock

Apakah kulit Anda sudah terlindungi dengan sunblock secara benar? Cari tahu bagian mana saja yang sering terlupakan di sini.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara tropis yang terdiri dari banyak kepulauan. Dimana pulau pulau yang ada menjadi tempat wisata pantai yang sangat indah dan menarik perhatian. Namun dibalik keindahannya, pantai dapat berdampak buruk bagi kulit karena panasnya sinar matahari.

Maka dari itu, saat berwisata ke pantai, sunblock pasti akan selalu ikut bersama dengan kita. Karena panasnya sinar matahari ini dapat mngakibatkan kanker bagi kulit Anda. Seperti yang dilansir dari Stylecaster, Rabu (10/06/2015) ini dia bagian dari tubuh yang penting, namun sering terlupakan untuk dioleskan sunblock agar tidak terbakar.

 hair scalp

Kulit Kepala

Mungkin kulit kepala Anda sudah tertutup oleh rambut. Namun, jika Anda membelah rambut Anda, kulit kepala Anda juga akan menjadi bagian yang terancam bahaya dari panasnya sinar matahari. Selain itu, Anda ajuga disarankan untuk memakai topi saat berpanas-panasan di pantai.

Punya bibir sehat gampang kok caranya. 

Bibir

Saat berada di bawah sinar matahari, ada baiknya jika Anda mengoleskan lipbalm dengan SPF 30 atau lebih untuk melindungi kulit bibir Anda.

 

Telinga

Bagian cuping pada telinga Anda sering kali terlupakan. Padahal faktanya, bagian cuping ini bisa terkena kanker kulit akibat dari panas matahari.

 Ingin kaki tampak lebih cantik? Coba lakukan pedikur dengan campuran berikut ini.

Bagian Atas Telapak

Bagian atas telapak kaki adalah bagian yang paling mudah terbakar oleh sinar matahari, karena bagian ini tidak terlindungi oleh apapun.

 sfdf

Di Bawah Garis Pakaian

Apapun pakainan yang Anda gunakan pasti akan bergerak dan berpindah bersamaan dengan gerakan yang Anda lakukan. Untuk itu, mungkin bagian yang tadinya tertutup oleh pakaian bisa terbuka dan terkena panas dan sinar matahari.

 knee

Bagian Belakang Lutut

Tidak kalah pentingnya dengan bagian tubuh lain, bagian belakang lutut juga perlu dioleskan sunblock. Karen jika terbakar oleh panas matahari, bagian ini memberi rasa sakit yang paling parah dibandingkan bagian tubuh lainnya.

 (Annastasia Errine/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.