Sukses

Pulau Bintan Jadi Tuan Rumah IRONMAN Triathlon World Championship

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pulau Bintan pada Agustus mendatang, ini pilihan menarik untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan Dunia Ironman Triathlon memilih Pulau Bintan di Kepulauan Riau, Indonesia, sebagai tuan rumah kualifikasi balapan pertama di Asia Pasifik. Triathlon merupakan cabang olahraga yang menggabungkan olahraga maraton, berenang, dan bersepeda dalam satu perlombaan.

Dengan pesatnya pertumbuhan popularitas Ironman Triathlon di kawasan Asia-pasifik, membuat kejuaraan ini menjadi perlombaan tahunan. Kejuaraan ini akan menggelar kualifikasi babak pertama di Lagoy Bay, Pulau Bintan, Indonesia, pada 23 Agustus mendatang. Sementara kejuaraan dunia-nya akan digelar di Sunshine Coast, Queensland, Australia.

Peserta akan dimanjakan dengan keindahan laut di Lagoy Bay, yang merupakan daerah resort pantai tropis yang terletak di sepanjang pantai berpasir putih. Mereka akan memulai perlombaan dari tepi pantai.



Dilansir dari Indonesia.travel, Rabu (10/9/2015), selain lokasi yang indah ini, peserta juga akan senang karena panitia kejuaraan mengumumkan rute perlombaan akan lebih datar dari tahun sebelumnya. Acara akan dimulai dengan berenang di air, memberikan atlet keindahan pemandangan bawah laut Pulau Bintan sejauh 1.2 mil. Berikutnya, atlet akan mulai bersepeda satu putaran sejauh 13,1 mil, dilanjutkan dengan maraton sampai ke garis finis.

"Kami sangat gembira untuk menambahkan spot lain di kawasan Asia-Pasifik dalam hubungan dengan olahraga ini. Ini merupakan pekerjaan yang besar untuk menyelenggarakan acara ini dan kami berharap untuk bekerja dengan Indonesia khususnya Pulau Bintan, dan melanjutkan komitmen kuat kami untuk menumbuhkan olahraga triathlon di Asia," ujar Geoff Meyer, CEO IRONMAN Asia-Pasifik.

Pulau Bintan yang dipercaya sebagai tuan rumah kualifikasi kejuaraan ini merupakan pulau dengan pantai yang tak berujung, dihiasi deretan resort kelas dunia, dan fasilitas liburan tropis seperti lapangan golf, spa, dan olahraga air. Pulau nan cantik ini juga terletak sangat dekat dengan Singapura, sehingga selain untuk menyaksikan perlombaan pengunjung dapat berwisata sambil berbelanja. Selamat berlibur ke Pulau Bintan pada Agustus mendatang. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini