Sukses

Tips Menata Interior Kamar Tidur Mungil

Simak 5 tips dibawah ini untuk Anda yang memiliki kamar tidur ukuran kecil.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda punya kamar tidur berukuran kecil, jangan kewalahan dulu. Siapa bilang kamar mungil tidak bisa terlihat apik?

Kamar tidur berukuran kecil punya keuntungan tersendiri. Yaitu Anda tidak tergoda untuk memenuhi kamar Anda dengan berbagai barang yang tidak diperlukan.

Dalam menata interior ruang, aplikasikanlah prinsip less is more. Interior yang clean dengan perabot minimalis selain akan lebih membuat kamar berkesan lowong, juga memudahkan Anda untuk membersihkannya.

Seperti dilansir dari oliinteriordesign.com, Jumat (5/6/2015), berikut ini adalah tips menata kamar mungil.

  1. Alihkan pandangan mata ke atas
    Ini merupakan tips paling mudah dan efektif untuk membuat kamar terkesan lebih lowong. Anda bisa menggantung tirai dari langit-langit, pilih lemari yang berukuran kecil dan tinggi, dan gantung dekorasi kamar berbentuk memanjang seperti lampu dinding.
  1. Strategi warna
    Warna cerah terbukti memberi kesan lebih luas. Namun berhati-hatilah, jika tembok kamar dicat putih, jangan pilih perabotan warna gelap. Tanpa adanya refleksi warna cerah, kamar akan terkesan membosankan.
  1. Zona orientasi pekerjaan
    Perlu ada dua zona di kamar Anda, zona tidur dan zona bekerja. Namun, untuk kamar mungil, hal ini cukup penuh akal. Solusinya, Anda bisa mencoba menaruh meja panjang di kamar.
  1. Trik area lantai lebih luas
    Minimalisasi penggunaan meja untuk membuat area lantai kamar terlihat lebih luas. Pilih meja berkaki jika memang betul-betul butuh.
  1. Titik fokus
    Di kamar berukuran kecil, Anda memang sulit menentukan tema besar kamar. Alternatifnya, pilih satu titik yang menarik perhatian dan membuat statement, contohnya poster besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.