Sukses

7 Merek Sepatu Terpopuler di Boston Maraton 2015

Sepatu olahraga kini menjadi inspirasi di dunia rancang mode. Simak ulasan tren sepatu di kalangan atlet lari dunia berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga dan fashion ibarat dua sisi mata uang yang saling berkaitan. Kaitan antara keduanya tercatat dalam sejarah yang panjang. Mulai dari dilarangnya perempuan mengenakan pakaian olahraga di tahun 30-an, rok tenis yang meciptakan tren tersendiri, inspirasi pakaian olahraga untuk pakaian sehari-hari dan pakaian pesta di dekade ganjil 70 dan 90-an, hingga sepatu olahraga modis yang kini menjadi tren.

Warna-warna yang pekat dan bahan yang memberi kesan mahal sekaligus sporty menjadi daya tarik tersendiri sepatu olahraga di dunia fashion. Kesan dinamis dan senang berpetualang bisa tampil dengan attitude yang tepat. Atribut para atlet di lapangan pun menjadi inspirasi bagi para desainer couture. Brand seperti Valentino, Salvatore Ferragamo, Balenciaga dan Missoni pun turut mendesain sepatu lari yang tampil di runway, dilansir dari laman details.com. Baru-baru ini diadakan Boston Maraton 2015 yang turut menjadi ajang penting bagi pengamat mode. 

Situs running.competitor.com pun melakukan pengamatan seksama menggunakan kamera dengan lensa yang mampu menangkap objek dari jarak hampir 11 mil ke area pertandingan. Semua demi menangkap detail sepatu yang dikenakan para atlet lari. Hasilnya, Inilah 7 merek sepatu paling populer di kalangan atlet dari hasil pengamatan di Boston Maraton 2015:

 

1. ASICS, 25.10%

 

Asics Eighth Classic Women Running Shoes

2. Brooks, 19,04%

Brooks Women's PureFlow 2 Lightweight Running Shoe

3. Saucony, 11,38%

Saucony Grid 9000 Classic Retro Casual fashion running shoes

4. Adidas, 9,43%

Adidas CC Gazelle Boost C

5. Nike, 8,91%

 

Nike Blue women's running shoes

6. Mizuno, 7,83%

Mizuno Women's Wave Hitogami running shoes

7. New Balance, 6,79%

New Balance 870v4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.