Sukses

Aceh Culinary Festival 2015 Siap Digelar

Aceh Culinary Festival akan diramaikan perwakilan dari 23 kabupaten/kota yang ada di provinsi Aceh.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memajukan pariwisata, pemerintah Provinsi Aceh akan menggelar Aceh Culinary Festival 2015. Acara yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh ini akan diselenggarakan selama tiga hari, 7-9 Juni 2015.

Menurut informasi yang dilansir dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh pada Selasa, (2/6/2015), Aceh Culinary Festival 2015 akan menyajikan berbagai makanan khas dari seluruh daerah di Provinsi Aceh. Tercatat 23 kabupaten/kota di Aceh akan ambil bagian dalam festival kuliner ini.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menyediakan 30 anjungan pameran yang disediakan bagi masyarakat umum yang ingin menampilkan produk kuliner dan usaha kreatifnya. Penawaran ini diprioritaskan bagi mereka yang ingin menampilkan menu khas tradisional Aceh, selain juga berbagai kerajinan yang bernuansa Aceh.

Aceh Culinary Festival rencananya akan digelar setiap tahun, demi melestarikan dan mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik di Indonesia, selain juga sebagai pusat kuliner khas nusantara. (Ibo/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini