Sukses

Museum Fashion di London Buat Pameran Baju Renang sepanjang Masa

Fashion and Textile Museum di London menggelar pameran beju berlibur dan busana renang.

Liputan6.com, London Seiring dengan perkembangan yang terjadi sepanjang masa, fesyen pun berubah dari tahun ke tahun. Bagaimana dengan perubahan busana berlibur atau yang disebut dengan istilah cruise wear?

Anda bisa berkunjung ke Fashion and Textile Museum di London untuk mengetahuinya. Pada 22 Mei – 30 Agustus 2015, museum itu menyelenggarakan pameran bertajuk `Riviera Style: Resort & Swimwear Since 1900`.

Busana-busana yang ditampilkan beragam mulai dari baju mandi bervolume era Edwardian hingga swimsuits masa kini. Pameran ini juga menjelaskan bagaimana resort-resort di England dan Selatan Prancis membentuk stylish imagery untuk menarik kelas menengah yang sedang bertumbuh berkunjung ke tempat mereka.

Menurut kurator pameran ini, Christine Boudell, apa yang menyatukan desain selama ini adalah eksperimen dengan resort fashion. “Orang-orang merasa bisa tampil glamor pada saat berlibur, dimana hal itu tak bisa mereka lakukan sehari-hari. Menurut saya hal itu memberi mereka sedikit kehidupan fantasi sejenak,” ucap Boudell seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Selasa (2/6/2015)

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini