Sukses

Jangan Takut Pakai Lipstik Oranye, Berikut ini Tipsnya

Lipstik warna oranye cocok digunakan jika ingin kesan cerah. Simak tips-tips penggunaannya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam teori warna, oranye merupakan warna hangat. Warna ini tidak memiliki undertone merah atau biru. Bagi Anda yang memiliki warna kulit hangat, warna ini ideal karena fungsinya yang memberi kesan kulit cerah.

Untuk musim panas atau cuaca tropis, lipstik dengan warna ini akan sesuai. Anda bisa menggunakannya bersama padu-padan pakaian warna cerah yang minim layer.

Untuk penampilan optimal dengan lipstik oranye, simak tips-tips ini seperti dilansir dari makeupandbeauty.com pada Senin (1/6/2015).

  1. Pilih shade yang sesuai

Beberapa orang memiliki undertone kuning, dan yang lainnya lebih ke warna pink. Sebelum memutuskan membeli, coba dulu tester lipstik, atau bandingkan warnanya dengan warna kulit Anda.

  1. Riasan wajah minimal lebih baik

Riasan wajah yang melibatkan eyeshadow earthy 2 warna, sapuan blush yang ringan dan riasan alis serta bulu mata secukupnya lebih cocok dalam penggunaan lipstik warna bold, seperti warna oranye.

  1. Persiapan

Jangan lewatkan ritual pemakaian pelembab bibir! Selain menghindari kulit terkelupas yang akan sangat kentara bila menggunakan lipstik warna bold, pemakaian lip scrub sebelumnya membuat lipstik lebih tahan lama dan merata warnanya.

  1. Hati-hati dalam teknik pengaplikasian

Lipstik warna bold seperti oranye mudah terlihat ketidakrataannya bila tidak dipakai hati-hati. Gunakan lip brush dalam pemakaiannya, atau alternatifnya, gunakan lip liner sebelum mewarnai bibir Anda.

(ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.