Sukses

6 Trik Bersihkan Noda Membandel di Karpet

Bagaimana trik cepat membersihkan noda membandel di karpet?

Liputan6.com, Jakarta Apapun yang terjaga kebersihannya akan terkesan indah, tak terkecuali karpet. Warna, tekstur, dan fungsi karpet akan semakin terlihat ketika kebersihannya terjaga. Nuansa desain interior rumah pun akan semakin kental terlihat.

Memang hal yang paling mudah saat membersihkan karpet adalah menyedot debu dengan menggunakan vakum. Namun kini ada trik-trik membersihkan noda karpet dengan lebih cepat ketimbang cara tersebut.

Penasaran, bagaimana caranya? Simak ulasan mengenai trik membersihkan noda di karpet seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (28/5/2015): (auf)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trik Bersihkan Karpet 1-3

1. Deterjen

Jika terdapat area yang dipenuhi kotoran membandel, coba basahi noda dengan air yang sudah diberikan deterjen. Tipsnya, noda perlu dibersihkan dengan arah yang berbeda agar bisa hilang dengan sempurna.

2. Krim Pencukur

Krim pencukur ternyata ampuh untuk mengusir noda. Pertama, oleskan krim ke noda. Kemudian, gosok dengan menggunakna sikat gigi dengan arah berlawanan dan pastikan bersihkan krim tanpa tersisa.

3. Pelindung Karpet

Tidak ingin rutin membersihkan noda dan bulu-bulu di karpet? Ada baiknya Anda segera membeli pelindung karpet sebagai wujud metode pencegahan karpet terkena noda.

3 dari 3 halaman

Trik Bersihkan Karpet 4-6

4. Sapu

Daripada harus mengeluarkan perlengkapan vakum, jika ada noda yang terlihat, langsung saja bersihkan dengan sapu. Noda akan segera teratasi, bukan?

5. Rol Kain

Tidak diragukan lagi jika rol berbahan kain merupakan cara yang tepat untuk membersihkan noda di karpet. Jika tidak mempunyainya di rumah, Anda juga bisa menggunakan selotip dan jari Anda.

6. Teknik Tepung

Ide tersebut amat balik dilakukan untuk mengatasi noda yang basah. Taburi tepung halus yang diayak pada noda, lalu tutup dengan selembar kertas cokelat dan benda berat di atas kertas. Setelah setengah jam, bersihkan tepung dari karpet. Ulangi proses jika perlu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini