Sukses

Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan Kulit

Berikut ulasan manfaat dari kayu manis untuk kecantikan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kayu manis, salah satu penyedap rasa makanan, juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Jika menggunakannya sebagai bumbu masakan, akan ada banyak cara untuk membuat kulit lebih sehat.

Antibakterial, antioksidan, dan antijamur terkandung di dalam kayu manis sehingga dapat membersihkan kulit dari kotoran. Akan sangat baik di era yang bisa membuat kulit semakin rentan terpapar kotoran, seperti dari polusi, dan bagi pemilik kulit sensitif.

Lalu, apa sajakah manfaat kayu manis untuk kecantikan kulit? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Kayu Manis 1-2

1. Mencegah munculnya jerawat

Membuat pasta dari bubuk kayu manis dan madu, lalu dioleskan ke wajah selama 20-30 menit akan membantu wajah terbebas dari jerawat. Jangan lupa, lebih baik bilas masker dengan air hangat sebelum memakai air dingin.

2. Menutup pori-pori

Banyak alasan yang menyebabkan munculnya jerawat, salah satunya pori-pori yang terbuka. Oleh karena itu, jangan lupa untuk rutin menggunakan scrub wajah dari campuran kayu manis, madu, dan beberapa tetes perasan lemon agar pori-pori tertutup.

3 dari 3 halaman

Manfaat Kayu Manis 3-5

3. Meremajakan

Campurkan kayu manis dengan teh hijau untuk membuat masker wajah yang berkhasiat untuk meremajakan kulit.

4. Mengencangkan Kulit

Kayu manis dan pala adalah masker yang amat bagus untuk mencerahkan, membersihkan dari kotoran, dan mengencang kulit dengan cara alami.

5. Masker Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Kulit sensitif memang sulit menemukan kandungan bahan yang tidak membuat kulitnya mengalami iritasi atau muncul jerawat. Antibakterial pada kayu manis bisa menjadi pilihan. Coba gunakan kayu manis, madu, dan sedikit baking soda sebagai pembersih wajah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini