Sukses

Kulit Tampil Muda Nan Cantik Dalam 15 Hari

Bahan-bahan alami ini mampu menjadikan kulit wajah nampak cantik dalam 15 hari.

Liputan6.com, Jakarta Terlepas dari bentuk wajah, kulit menjadi indikator utama yang menentukan kecantikan dan tampilan muda seseorang. Siapa yang tidak memuji kulit yang tampak muda nan cantik?

Kulit cantik tidak melulu dihasilkan oleh alat kosmetika yang mengandung kimia, bahan alami terbukti bisa membuat tampilan kulit lebih baik, aman, dan tahan lama karena kandungan vitaminnya. Dengan kandungan dari bahan alami tersebut, kulit bisa lebih terpelihara dan terlembabkan dengan maksimal.

Apa saja bahan alami yang bisa membuat tampilan kulit lebih muda nan cantik dalam 15 hari? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (28/5/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Dapatkan Kulit Muda Nan Cantik 1-2

1. Lobak

Rebus tiga lobak kecil selama setengah jam. Setelah itu, biarkan air hingga dingin dan basuh wajah dengan air tersebut. Hal tersebut dapat berguna untuk mencerahkan dan mengusir semua kotoran pada wajah.

2. Kulit Jeruk

Keringkan beberapa kulit jeruk di bawah terik matahari. Setelah mereka benar-benar kering, giling hingga berubah menjadi bubuk. Campurkan bubuk tersebut dengan tiga sendok makan susu untuk membuat pasta. Aplikasikan pada wajah selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

3 dari 3 halaman

Cara Dapatkan Kulit Muda Nan Cantik 3-5

3. Biji Jinten

Didihkan air bersama dengan biji jinten selama setengah jam, kemudian dinginkan. Basuh wajah dengan air tersebut untuk mendapatkan kulit yang cerah dan berseri.

4. Almond

Rendam beberapa almond ke dalam secangkir susu sepanjang malam. Di pagi hari buat pasta dari almond tersebut dengan menumbuknya. Oleskan dan gosok lembut pasta pada wajah. Cara tersebut berguna untuk menyingkirkan kotoran dan pigmentasi dari kulit.

5. Krim Susu

Oleskan krim susu merata pada wajah, lalu pijat lembut. Lakukan hal tersebut setiap hari sebelum tidur. Hal tersebut dapat berkhasiat untuk melembabkan kulit dan mengusir tanda penuaan seperti garis-garis dan keribut.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, beberapa tritmen di atas harus dilakukan setiap hari. (Auf/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.