Sukses

13 Kesalahan Perawatan Wanita yang Tidak Disukai Kaum Pria

Sering terjadi kesalahan yang dilakukan oleh kaum hawa saat melakukan perawatan pada tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Sering terjadi kesalahan yang dilakukan oleh kaum hawa saat melakukan perawatan pada tubuhnya.

Kesalahan tersebut diantaranya seperti kesalahan dalam menggunakan make up, mengatur rambut, merawat kulit tubuh, dan masih banyak lagi. Melalui survei yang dilakukan oleh majalah Allure, ada 13 macam kesalahan yang dilakukan oleh wanita saat melakukan perawatan pada tubuhnya. Apa sajakah kesalahan tersebut? Berikut ulasannya. (Cyn/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

1. Wangi Berlebihan

 1. Wangi Berlebihan

Jika Anda berpikiran seperti kami, maka Anda akan memilih Prada Candy atau Channel Happy sebagai teman hidup Anda. Memiliki wewangian yang elegan menjadi daya tariknya tersendiri.

Namun, jika pasangan Anda tidak menyukai wangi yang berlebihan ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk penggunaan eau de perfume, Anda hanya perlu menyemprotkannya sebanyak tiga kali sedangkan untuk eau de toilette cukup empat kali saja.

3 dari 14 halaman

2. Lapisan Alami Pada Wajah

2. Lapisan Alami Pada Wajah

Ingin memberikan kesan alami pada wajah Anda? Coba lapisi dengan alas bedak atau foundation secukupnya. Berikan sentuhan terakhir dengan membubuhkan bedak yang dapat membuat wajah Anda lebih bersinar.

Untuk membersihkannya, Anda hanya perlu menggunakan kuas lembut. Sementara untuk riasan yang tebal, Anda hanya perlu menggunakan spons lembut yang telah dibasahkan terlebih dahulu. Jangan lupa mengoleskan concealer untuk warna yang melekat pada wajah Anda.

Wajah bersih dan cantik, akan membuat pasangan Anda pun senang.

4 dari 14 halaman

3. Kaki Kering

3. Kaki Kering

Bagi para wanita, memiliki kulit kaki yang kering, pecah-pecah dan kasar dapat menjadi hal yang tak menyenangkan. Hal-hal inilah yang membuat wanita kehilangan rasa percaya dirinya dan merasa tidak seksi lagi. Cuaca yang panas pun dapat menjadi penyebab bagi kerusakan kulit wanita.

Namun, tak perlu kuatir untuk menangani masalah ini, Anda hanya perlu mengoleskan body lotion jenis Advanced Therapy Moisturizing Lotion dengan SPF 30 dari merek Lubiderm atau SK II.

Kedua merek ini mengandung bahan pelembab kulit yang lebih tinggi, menjadikan setiap kemanapun Anda melangkah, dijamin kekasih Anda tidak akan melepaskan tangannya dari sisi Anda.

5 dari 14 halaman

4. Teknik Mencukur

4. Teknik Mencukur

Tidak ada kata menyerah untuk memiliki kaki yang indah. Mencukur di malam hari merupakan waktu yang sangat tepat karena saat Anda terbangun di pagi hari, kaki Anda akan terlihat lebih INdah.

Untuk mencukur, gunakanlah pisau cukur baru agar kulit terhindari dari iritasi.

6 dari 14 halaman

5. Warna Gigi yang Kusam

5. Warna Gigi yang Kusam

Pria mana yang ingin mencium wanita dengan gigi berwarna kuning kecoklatan?

Untuk memberikan warna putih dan bersih pada gigi Anda, pilihlah pasta gigi yang mengandung pemutih alami. Selain itu, untuk menghindari bau mulut, sikatlah gigi setiap selesai makan, dan terutama sebelum tidur di malam hari.

Gigi putih bersih, senyum Anda dan pasangan pun ceria.

7 dari 14 halaman

6. Lip Gloss Lengket

6. Lip Gloss Lengket

Ada dua jenis lip gloss yang harus Anda perhatikan. Diantaranya yaitu lip lloss yang dapat melembabkan bibir sekaligus memberikan kesan bersinar, namun ada juga lip gloss yang terasa lengket dan membuat bibir pecah-pecah.

Jagalah bibir Anda agar tetap menawan dengan menggunakan Yves Saint Laurent Gloss Pur. Dengan menggunakan Lip Gloss ini, bibir Anda dapat terlihat cantik selama berjam-jam tanpa adanya rasa lengket didalamnya.

8 dari 14 halaman

7. Warna Kulit Tidak Alami

7. Warna Kulit Tidak Alami

Wanita dengan kulit berwarna gelap identik dengan kesan seksi didalamnya.

Jika Anda kuatir membuat kesalahan selama proses pewarnaan pada tubuh Anda dengan cara yang alami, gunakan lapisan self tanner yang mengandung pelembab serta tanning lotion dari Jergens Natural Glow Revitalizing Daily Moisturizer.

9 dari 14 halaman

8. Rambut yang Kaku

8. Rambut yang Kaku

Tidak ada satu pria pun yang akan membelai rambut Anda jika rambut Anda terikat dengan bentuk sanggul atau tidak teratur.

Hal yang perlu dilakukan adalah mengikatnya dengan bentuk ekor kuda atau membentuk keriting pada bagian bawah agar terlihat lebih indah dan menawan.

10 dari 14 halaman

9. Warna Mata Berlebihan

9. Warna Mata Berlebihan

Mata merupakan salah satu keindahan yang dimiliki oleh seorang wanita. Memberikan riasan pada mata, tentu saja dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan elegan, namun jika berlebihan dapat membuat Anda terlihat tidak alami.

Apabila Anda menyukai model riasan mata yang gelap, berikan kesan cantik dan elegan dengan membuat smokey eyes pada mata Anda. Gunakan bantuan eyelinear pada sisi atas dan bawah mata Anda untuk riasan model ini.

11 dari 14 halaman

10. Lipstik Terlalu Tebal

10. Lipstik Terlalu Tebal

Ada dua jenis lipstik yang dapat membuat bibir Anda terlihat terang dan terlihat gelap. Jagalah bibir Anda agar terlihat tetap alami dengan menggunakan lipstik berwarna merah natural.

Gunakanlah Burberry Beauty Lip Cover Soft Satin Lipstick in Nude Rose atau L'Oréal Paris Colour Riche Nurturing and Protective Lipcolour in Fairest Nude yang dapat memelihara kesehatan dan kelembaban dari bibir Anda sehingga dapat terlihat lebih menarik.

12 dari 14 halaman

11. Hiasan Rambut Berlebihan

11. Hiasan Rambut Berlebihan

Pria menyukai wanita dengan rambut yang terlihat sederhana namun tetap tidak menghilangkan sisi elegan di dalamnya.

Hindari menggunakan aksesoris dan perhiasan berlebih pada rambut, dan pilihlah hiasan yang sederhana namun membuat Anda terlihat lebih cantik. Kesan berlebihan dapat membuat Anda terlihat seperti selebriti di Televisi.

13 dari 14 halaman

12. Warna Kuku yang Tidak Alami

12. Warna Kuku yang Tidak Alami

Jika Anda menggunakan warna kuku seperti hitam, glow in the dark, ataupun warna-warna yang tidak sewajarnya akan membuat kaum pria merasa tidak nyaman.

Maka dari itu, gunakanlah warna-warna merah klasik dari Nars Nail Polish in Dovima atau warna-warna pucat dari Essie nail polish in Mademoiselle.

14 dari 14 halaman

13. Bulu Mata Berlebihan

13. Bulu Mata Berlebihan

Menggunakan bulu mata dapat membuat Anda terlihat lebih menarik, namun jika berlebihan dapat membuat Anda terlihat menyeramkan.

Bulu mata dengan bentuk yang alami dapat membuat mata Anda terlihat lebih lebar, lugu, dan seksi tanpa memberikan kesan yang menyeramkan dan berlebihan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini