Sukses

Tips agar Warna Kutek Tak Cepat Hilang

Warna kutek Anda mudah hilang? Baca artikel ini untuk menjaga warna kutek Anda agar tahan lama.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian dari Anda mungkin merasa bahwa manicure merupakan proses yang memakan waktu cukup lama dan membosankan. Bayangkan saja, kedua tangan Anda dipaksa untuk diam mulai saat kutek dioleskan pada kuku hingga akhirnya kutek mengering.

Mempertimbangkan segala kesabaran yang sudah Anda berikan saat mewarnai kuku, memang sedikit menyebalkan bila warna kutek tersebut kemudian cepat menghilang. Untungnya, ada beberapa trik simple yang dapat membantu Anda menjaga hasil pewarnaan kuku tahan lebih lama.

Berikut enam trik yang dapat Anda lakukan untuk mempertahankan kecantikan kutek, seperti dilansir dari PopSugar pada Minggu (17/5/2015).

Bersihkan kuku Anda
Sebelum mengoleskan apapun pada kuku, pastikan kuku Anda dalam keadaan bersih. Jangan biarkan ada minyak yang menempel agar warna kutek dapat bertahan secara merata.

 

Gunakan base coat
Base coat berperan sebagai alas dari kutek agar dapat menempel sempurna pada kuku Anda. Selain itu, base coat juga dapat menjaga kelembaban dari kuku Anda.

 

Pengeringan sempurna
Sebelum Anda menambahkan lapisan warna kutek pada kuku, pastikan bahwa lapisan sebelumnya sudah benar-benar kering.

 

Warnai seluruh bagian kuku
Perhatikan kembali seluruh kuku Anda, jangan sampai ada celah dimana kuku tidak tertutup oleh kutek. Hal ini berguna untuk mencegah air agar tidak masuk ke celah kuku dan kutek.

 

Aplikasikan top coat berulang-ulang
Pengaplikasian top coat secara berulang-ulang akan memberikan perlindungan baru secara terus menerus, sehingga kutek tidak mudah terkelupas. Pengulangan tidak harus dilakukan secara langsung. Anda dapat mengaplikasikan top coat kapan pun di saat senggang.

 

Rawat kuku anda
Rawat kuku Anda sama seperti Anda menjaga kelembutan tangan Anda. Sebagai contoh, gunakanlah sarung tangan sebelum mencuci piring. (Annastasia Errine/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.