Sukses

Rumah Berlibur Nelson Mandela kini Disewakan untuk Umum

Berlibur mewah di rumah Nelson Mandela dibanderol seharga Rp 40 juta per malam.

Liputan6.com - Rumah ini dulunya dipakai oleh orang nomor satu di Afrika Selatan, Nelson Mandela, untuk menikmati liburan. Pemandangan wildlife di Afrika. yang bisa dinikmati di properti mewah ini membuatnya begitu mengagumkan.

Kini, rumah tersebut dibuka untuk disewa masyarakat umum. Namun tak murah untuk bisa menginap di sana. Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp 40 juta per malamnya. Beberapa tokoh terkenal yang pernah menginap di rumah ini adalah Bill Clinton dan Oprah Winfrey.

Bernama Nelson Mandela Centre for Reconciliation, bangunan tersebut terletak di Shambala Private Game Reserve dan dibangun pada tahun 2001. Rumah ini dilengkapi dengan 6 kamar tidur bergaya vila Mozambik. Tempat ini kembali dibuka pada akhir bulan lalu, tepatnya 27 April 2015, setelah sebelumnya ditutup karena terkait meninggalnya Mandela di tahun 2013.

Tanggal 27 April dikenal sebagai Hari Kebebasan di Afrika Selatan. Dibukanya rumah itu untuk publik pada 27 April merupakan bentuk penghargaan kepada Mandela sebagai pejuang anti-apharteid di negara tersebut.

Desain rumah yang simple merupakan permintaan khusus dari Nelson Mandela. Perancang rumah ini adalah Douw Steyn yang juga merupakan pemilik dari Shambala Reserve dan Saxon Hotel di Johannesburg. Rumah tersebut dilengkapi dengan perapian, 6 kamar tidur, kolam renang, dan berbagai fasilitas lainnya. Biaya sewa rumah berlibur ini sudah termasuk jasa private chef, sunset cruise,  dan safari. (mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini