Sukses

Pengalaman Berjalan di Udara Di Yuanduan Skywalk

Skywalk terbesar di dunia ini dibangun di ketinggian 1.010 meter dari permukaan laut.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, resmi dibuka tempat wisata skywalk kaca berbentuk tapal kuda di Chongqing, Cina.

Terletak di Taman Nasional Geologi Longgang di Barat daya Cina, jembatan ini dinamakan Yuanduan, yang artinya "di ujung awan". Dengan panjang 87,5 kaki dari ujung jurang dan ketinggian dari 1.010 meter dari permukaan laut, jembatan ini menawarkan pengalaman bagi pengunjung untuk seakan berjalan di udara, dengan lembah terbentang dari ketinggian 2.350 kaki (716,28 meter) di bawahnya.

Pengunjung pun bisa ber-selfie di ketinggian.

Dengan panorama dari meja observasi, ini merupakan jembatan cantilever terpanjang di dunia, mengalahkan Grand Canyon Skywalk di Arizona yang panjangnya 16,4 kaki (5 meter). Skywalk ini bisa mengakomodasi 200 pengunjung. Masing-masing orang membayar biaya 60 yuan untuk menghabiskan 30 menit di atas lantai tembus pandang. Namun, taman ini hanya bisa dikunjungi oleh 30 orang untuk setiap satu sesi, seperti yang dilaporkan dari dailymail.co.uk, Senin (11/5/2015).

Jembatan ini didesain anti gempa bumi sampai sebesar 8 magnitud dan angin topan level 14, seperti yang dilaporkan para pejabat dari China Radio International. Sebanyak $5,6 juta (Rp. 72,844) dihabiskan untuk membangun jembatan ini. (Ikr/ret)

Para pekerja dalam pembangunan jembatan.

foto: telegraph.co.uk

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini