Sukses

Tahukah Anda bahwa Pepaya Berguna untuk Hilangkan Bekas Luka?

Inilah manfaat lain dari buah pepaya.

Liputan6.com, Jakarta Ada lagi khasiat yang tak terduga dari buah pepaya. Selain bisa melancarkan pencernaan dan mengurangi nyeri haid, air dari pepaya juga bisa menghilangkan bekas luka.

Belum pasti secara spesifik kerja air pepaya terhadap bekas luka, tapi pepaya mengandung kadar vitamin A yang tinggi, seperti yang ditulis oleh perfectskinforyou.com, Selasa (5/5/2015). Vitamin A berfungsi sebagai antioksidan dan berfungsi mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah. Tidak heran banyak produk kecantikan kulit menggunakan pepaya untuk bahan dasar.

Untuk menghilangkan bekas luka, termasuk bekas jerawat, Anda tinggal menumbuk atau memblender pepaya, kemudian oleskan airnya ke bekas luka. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan sebanyak tiga kali seminggu. Dalam satu bulan, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan. (Ikr/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini