Sukses

Anak Pengidap Down Syndrome yang Bisa Terbang

foto: boredpanda.com

Liputan6.com, Jakarta Wil Lawrence yang masih berusia 1 tahun merupakan pengidap Down Syndrome. Walau begitu, kondisinya bukan menjadi halangan bagi anak laki-laki mungil berambut pirang ini.

Terima kasih kepada keajaiban dari photoshop dan Alan, ayahnya yang adalah seorang fotografer. Wil memiliki kemampuan khusus -yaitu melayang di udara seperti Peter Pan. Alan tinggal di Utah dengan istrinya dan lima anak (akan bertambah satu lagi). Ia mengambil foto-foto Wil yang digabungkan dengan tekhnik photomanipulation (menggabungkan dua foto atau lebih yang menghasilkan gambar baru) dengan tujuan untuk menginspirasi anak bungsunya itu.

"Foto-foto Wil ini mempunyai makna bagi saya saat saya berpikir tentang tantangan yang akan dihadapi Wil saat ia beranjak dewasan nanti. Saya berharap bisa mengajarkannya, walau dengan disabilitas, kelak ia bisa mencapai mimpinya," ungkap Alan.

Ia mengambil foto-foto Wil dengan cara menggendongnya, lalu mengeditnya.

Alan juga sedang menpersiapkan proyek yang bernama "Bringing The Light", yang tujuannya adalah untuk menginspirasi dan mendukung mereka yang memiliki Down Syndrome.

Coba lihat foto-foto Wil yang dikutip dari laman boredpanda.com, Senin (20/4/2015)! (Ikr/ret)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.