Sukses

4 Sop Konro Paling Lezat di Jakarta

Di mana sajakah restoran yang menyajikan sop konro terlezat di Jakarta? Ini dia ulasannya!

Liputan6.com, Jakarta Apakah makanan paling terkenal dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan? Apalagi jika bukan Sop Konro? Sajian iga sapi yang dimasak dengan kuah kaya rempah menjadi senjata bagi sop asal Bugis dan Makassar untuk memikat para pecinta daging sapi.

Sop konro dibuat dari bahan iga sapi atau daging sapi. Kuah kaya rempah warna cokelat kehitaman dibuat dari campuran buah kluwek atau ketumbar. Aroma dan rasanya sudah pasti menggoda. Biasanya, sop konro dihidangkan berdampingan dengan ketupat kecil yang dipotong-potong terlebih dahulu.

Anda jadi tergugah untuk menyantap sop konro atau memang belum pernah mencicipinya? Nah, empat restoran seperti yang dikutip dari laman Qraved.com berikut menyajikan sop konro terlezat di Jakarta. Penasaran? Berikut ulasan yang diberitakan pada Jumat, (17/4/2015): (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat 1-2

1. Raja Konro Daeng Naba

Salah satu restoran Makasar ingin memang raja sop konro. Restoran yang terletak di Senopati, Cilandak, dan Beji tersebut menyajikan sop konro dengan harga Rp 41 Ribu untuk ukuran kecil dan harga Rp 65 Ribu untuk ukuran normal. Jadi, tunggu apalagi? Jangan lupa untuk mencicipi es pisang hijau.

Di mana sajakah restoran yang menyajikan sop konro terlezat di Jakarta? Ini dia ulasannya!

2. Mamink Daeng Tata

Restoran yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan, ini memang menyajikan berbagai masakan Makassar yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Anda pun cukup merogoh kocek sebesar Rp 46-53 Ribu untuk menyantap satu mangkuk sop konro.

3 dari 3 halaman

Tempat 3-4

3. Sop Konro Karebosi

Ingin menyantap konro bakar dengan bumbu kacang yang nikmat? Sop Konro Karebosi jadi pilihan yang tepat. Harga konro bakar adalah Rp 49 Ribu, sedangkan sop konro Rp 47 Ribu.

Di mana sajakah restoran yang menyajikan sop konro terlezat di Jakarta? Ini dia ulasannya!

4. Rumah Makan Maranmu

Kelebihan Rumah Makan Maranmu adalah ukuran iga sapi yang terbilang cukup besar. Harganya pun dibanderol Rp 50 Ribu. Selain itu, restoran yang terletak di Cawang dan Kelapa Gading tersebut juga terkenal dengan ikan bakar dan coto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.