Sukses

Tips Jaga Kulit dan Rambut Saat Berenang

Ingin kulit dan rambut terjaga saat berenang? Berikut tips-nya!

Liputan6.com, Jakarta Menjelang peralihan musim menuju ke musim panas, salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk dilakukan adalah berenang. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara untuk melindungi kulit dan rambut ketika berenang di bawah terik matahari?

Tahukah Anda mengenai fakta bahwa mandi sebelum berenang merupakan hal yang baik? Selain itu, tahukah Anda mengenai fakta bahwa mengoleskan minyak kelapa berguna untuk melindungi rambut?

Jika belum, berikut adalah ulasan mengenai tips menjaga kulit dan rambut agar lebih terlindungi selama berenang seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Jumat (17/4/2015): (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Berenang 1-3

1. Kulit Sensitif

Bagi para pemilik kulit sensitif, sudah sebaiknya Anda menggunakan lotion untuk menetralkan kandungan klorin yang bercampur dengan air kolam renang. Hal tersebut dapat membantu mencegah munculnya iritasi pada kulit.

2. Petroleum Jelly

Jika kulit Anda sering terluka karena gesekan, sudah sebaiknya Anda mengoleskan petroleum jelly pada bagian-bagian tersebut sebelum berenang.

3. Segera Mandi

Seusai berenang, pastikan Anda segera mencuci diri secara menyeluruh dengan air bersih. Hal tersebut sangat berguna untuk mengusir segala kandungan klorin yang menempel pada kulit. Ingat klorin dapat menyebabkan timbulnya iritasi pada kulit.

3 dari 3 halaman

Tips Berenang 4-7

4. Minyak Kelapa

Salah satu obat mujarab untuk menghindari munculnya iritasi karena klorin adalah mengoleskan minyak kelapa pada kulit sebelum berenang. Minyak kelapa juga berguna untuk melindungi rambut saat berenang.

5. Pakaian

Setelah keluar dari dalam kolam dan mandi, ada baiknya Anda menggunakan pakaian dengan bahan katun untuk mencegah terjadinya iritasi.

6. Tabir Surya

Apakah penangkal sisi jahat sinar matahari? Sudah pasti jawabannya adalah tabir surya. Jadi, jangan lupa mengoleskan tabir surya sebelum berenang.

7. Pelembab

Segera oleskan pelembab seusai mencuci wajah sehabis berenang. Cara ini akan membantu meremajakan kulit dan membuatnya lebih lembut setelah berenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini