Sukses

Tips Meniti Karir Kembali Setelah Resign

Jika Anda baru saja mengundurkan diri dari perkejaan, ini dia tips untuk memulai kembali karir Anda.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Anda berhenti dari tempat kerja, hal pertama yang akan dilakukan adalah mencari pekerjaan yang baru. Namun, sebelum Anda mengulangi kesalahan kedua kalinya, Anda harus memastikan pekerjaan yang kedua ini lebih tepat dan sesuai dengan passion Anda. Anda dapat mengikuti beberapa tips untuk memulai kembali karir Anda setelah berhenti bekerja, seperti dilansir dari money.usnews.com, Jumat (17/4/2015).

1. Tentukan Pilihan Berkarir Atau Bisnis

Sebelum Anda memulai karir setelah berhenti bekerja, Anda harus berfikir kembali akan melanjutkan karir atau memulai wirausaha. Temukan kembali passion Anda. Jangan sampai Anda salah pilih karena bisa saja Anda mengalami kegagalan.

2. Perdalam Karir

Jika akhirnya Anda memilih untuk mulai berkarir lagi, pilihlah bidang kerja yang sesuai dengan minat Anda. Perdalam karir Anda dengan bekerja serius. Fokus namun tidak kaku.

3. Tingkatkan Skill

Skill atau kemapuan adalah faktor terpenting membangun karir. Memiliki skill yang banyak akan bisa mendukung bidang kerja Anda. Dengan demikian, Anda akan sangat mudah membangun karir.

4. Hubungi Koneksi

Hubungi teman atau partner Anda yang memiliki informasi tentang lowongan pekerjaan. Link atau networking ini sangat diperlukan di saat mencari kerja. Anda dapat mengajak mereka bertemu dan ngobrol sambil minum kopi untuk mencari tahu informasi tersebut. 

5. Pertimbangkan Keuangan Anda

Pada saat Anda dalam keadaan tidak bekerja atau menganggur, tentu Anda tidak memiliki keuangan yang baik. Untuk itu pertimbangkan keadaan keuangan Anda dalam memilih pekerjaan baru. Jangan terlalu tinggi memasang target, namun sesuaikan dengan skill dan pengetahuan yang Anda miliki.

6. Realistis Dengan Permohonan Gaji

Pada saat interview kerja, meskipun Anda telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, berikan tawaran harga yang sesuai dengan apa yang dapat Anda berikan pada perusahaan. Mengajukan permohonan kerja yang realistis merupakan pilihan yang tepat.
.
7. Jangan Fokus Pada Dana Pensiun

Masyarakat saat sekarang berbondong-bondong untuk menjadi pegawai negeri. Mereka beranggapan menjadi pegawai negeri dapat menjamin masa depan dengan adanya dana pensiunan. Namun di saat mencari kerja, jangan terlalu fokus terhadap dana pensiun. (mit/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini