Sukses

5 Bahan Alami Masker Wajah Bagi Pria

Kata siapa pria tak perlu merawat wajah mereka? Perawatan wajah dengan masker dari bahan alami pun sebaiknya dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.

Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis.

Alasannya? Tentu saja, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah. Menggunakan masker bahan alami sesuai yang dikutip dari laman Boldsky, Jumat (10/4/2015) sangat disarankan untuk dilakukan: (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan Alami sebagai Masker Wajah Pria 1-3

1. Lemon

Jika Anda merupakan salah satu dari pria dengan kulit berminyak, coba kontrol kandungan minyak di kulit wajah dengan menggunakan ekstrak atau perasan lemon. Campurkan satu sendok teh perasan lemon dengan beberapa tetes minyak zaitun dan madu, lalu oleskan pada wajah.

2. Yogurt

Yogurt disinyalir sebagai bahan alami terbaik bagi wajah pria. Setelah melakukan aktivitas yang melelahkan tentu wajah penuh dengan kotoran dan polusi, jadi oleskan yogurt pada wajah Anda agar kulit senantiasa menjadi lebih lembab dan segar.

3. Oatmeal

Jika kulit berminyak menggunakan lemon, bagi pemilik kulit kering Anda harus mencoba untuk menggunakan oatmeal. Pertama, giling oatmeal. Kemudian, campurkan dengan air panas, satu kuning telur, madu, dan yogurt. Setelah tercampur rata, oleskan tipis pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air dingin.

3 dari 3 halaman

Bahan Alami sebagai Masker Wajah Pria 4-5

4. Strawberry

Kue keju atau kue cokelat bertabur buah strawberry memang akan menggoda jika diberikan sebagai hadiah bagi wanita terkasih Anda. Namun, tahukah Anda apabila strawberry bisa juga berguna untuk hal lain? Ya, strawberry dapat dijadikan bahan masker wajah. Caranya, cukup dengan menghancurkan strawberry hingga halus. Tambahkan madu dan minyak zaitun, kemudian oleskan pada wajah.

Tanah Liat

Penggunaan tanah liat masih lazim dibandingkan dengan lumpur atau lemas. Namun nyatanya, apabila Anda mencampurkan tanah liat dengan aloevera, madu, dan kuning sebagai masker wajah, campuran tersebut berguna untuk mengangkat kotoran dan membuat kulit lebih segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.