Sukses

Simpan Boarding Pass, Bisa dapat Diskon Menginap dan Belanja

Kini manfaat boarding pass penerbangan bukan hanya sekadar menunjukkan kehadiran dan posisi duduk Anda dalam pesawat.

Liputan6.com, Jakarta- Meski hanya secarik kertas saja, namun kini manfaat boarding pass penerbangan bukan hanya sekadar menunjukkan kehadiran dan posisi duduk Anda dalam pesawat.

Sejumlah maskapai penerbangan di indonesia kini memanfaatkan boarding pass untuk memberikan diskon pada penumpangnya. Mulai dari diskon menginap di hotel, diskon makan di restoran, hingga potongan harga spa dan belanja.

Garuda Indonesia, misalnya. Melalui program Boarding Pass True Value, Anda bisa mendapatkan diskon hingga 60 persen di 1.500 gerai terkemuka di seluruh dunia. Mulai dari berbagai hotel dan resort spa, tempat wisata, pusat perbelanjaan, restoran dan cafe hingga perusahaan rental kendaraan hanya dengan menunjukkan Boarding Pass Anda.

Dilansir melalui situs resminya, program diskon dengan menggunakan boarding pass ini berlaku selama 7 hari dari tanggal perjalanan yang tertera. Artinya, apabila tanggal perjalana yang tertera di boarding pass Anda adalah 10 April 2015, maka Anda bisa menggunakan boarding pass tersebut hingga tanggal 17 April 2015 untuk memperoleh diskon di sejumlah gerai yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia.

Bahkan, melalui program kemitraan global antara Garuda dan Accor Group, para pelanggan kedua perusahaan mendapatkan beberapa fasilitas antara lain program penawaran harga khusus di hotel-hotel Accor dengan boarding pass Garuda melalui program Boarding Pass True Value (BPTV), program potongan harga sebesar minimum 10% untuk program-program promosi khusus hotel Accor, dengan reservasi online melalui www.accorhotels.com/garuda dan www.accorhotels.com/garudamiles, program “Garuda Miles Redemption” dan “Earning Mileage” untuk pemesanan/transaksi di Accor Hotels, dan berbagai manfaat lainnya.

Sementara itu, maskapai penerbangan Lion Air dan Sriwijaya Air juga memberlakukan hal yang sama untuk boarding pass penumpangnya. Daftar gerai yang bekerjasmaa dengan maskapai-maskapai tersebut bisa berbeda-beda. Nah, selamat menikmati diskon dengan boarding pass Anda. (liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini