Sukses

Maskapai Ini Ijinkan penumpang Bawa Hewan dalam Kabin

Sebuah maskapai baru-baru ini membuat terobosan dengan memperbolehkan penumpang membawa hewan peliharaan berupa anjing ke dalam kabin.

Liputan6.com, Jakarta- Ketika semua maskapai penerbangan menolak membawa hewan peliharaan dalam kabin. Delta Air, maskapai penerbangan domestik asal Amerika Serikat baru-baru ini membuat terobosan dengan memperbolehkan penumpang membawa hewan peliharaan berupa anjing ke dalam kabin pesawat.

Hebatnya, para anjing tersebut diperbolehkan duduk di dekat pemiliknya, dan bukan di kabin berbeda. Dan bukan hanya itu, dengan menambah biaya sekitar US$ 50 atau sekitar Rp 700 ribu, maka Anda akan memperoleh pinjaman GPS Pet Trackers untuk mengetahui suhu pada hewan peliharaan tersebut, serta memantau posisi hewan peliharaan Anda apakah berada di sisi kanan atau duduk miring.

Peraturan yang diberlakukan mulai 1 April lalu ini jelas membahagiakan banyak penumpang di Amerika Serikat, terutama kaum tuna netra dan manula. Pasalnya, banyak dari kaum tuna netra yang menggunakan anjing sebagai penuntun resmi mereka baik untuk menyeberang jalan maupun untuk berbelanja.

Foto: Daily Mail

Di Tahun 2015 ini semakin banyak pusat perbelanjaan dan layanan publik di Amerika Serikat yang membolehkan kaum tuna netra membawa anjing penuntunnya masuk ke dalam ruangan atau fasilitas. Namun, terobosan yang dilakukan oleh Delta Air merupakan yang pertama untuk maskapai penerbangan asal negeri Paman Sam ini.

Dilansir melalui Bloomberg, jumlah kematian hewan peliharaan dalam penerbangan kini semakin menurun. Dan, umumnya hal tersebut berada di luar kendali pihak maskapai. (liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini