Sukses

Mau Dapat Promosi di Kantor? Perhatikan 4 Hal Ini

Simak tips berikut agar Anda semakin dekat pada kenaikan jabatan yang diimpikan.

Liputan6.com, Jakarta- Promosi dalam karir bukanlah keajaiban yang bisa tercipta dengan sendirinya. Di zaman serba canggih dengan persaingan kerja yang semakin ketat, dibutuhkan usaha untuk menunjukkan kualitas diri agar promosi dapat diraih. Dilansir melalui Karir.com, simak tips berikut agar Anda semakin dekat pada kenaikan jabatan yang diimpikan.

1. Belajar keahlian baru

Tak dapat dipungkiri, keahlian baru yang berhubungan dengan lingkup pekerjaan adalah salah satu modal meraih promosi. Dan, jalan menuju keahlian tersebut adalah melalui pendidikan atau pelatihan yang memadai. Kualitas keterampilan Anda dalam pekerjaan menunjukkan kapabilitas bekerja, dan mendekatkan Anda pada jabatan yang lebih tinggi.

2. Membangun jejaring

Jejaring yang efektif adalah dimana Anda tak hanya mengenal tapi juga dikenal secara luas. Perbesar jejaring sosial dengan mengenal lebih dekat orang-orang di luar tim Anda. Dengan melihat cara kerja orang-orang tersebut, Anda juga bisa mempelajari lebih lanjut perusahaan tempat Anda bekerja. Pengetahuan tentang perusahaan adalah modal Anda agar mendapatkan kepercayaan menempati posisi lebih tinggi.

3. Meminta tanggung jawab baru

Dalam hal ini, tanggung jawab yang dimaksud adalah memiliki inisiatif untuk menawarkan diri membantu (volunteering) departemen atau tim lain saat dibutuhkan. Tanggung jawab seperti ini menunjukkan kesungguhan Anda membantu kelancaran kerja dan mencapai kesuksesan perusahaan. Nama Andapun akan makin diperhitungkan.

4. Bersikap lebih profesional

Tingkatkan profesionalitas Anda bila ingin meraih promosi. Sikap profesional, seperti kedisiplinan dan etos kerja dapat membentuk reputasi baik Anda. Selain itu, profesionalitas juga harus ditunjukkan melalui penampilan. Tampil rapi setiap saat akan menciptakan citra baik diri Anda di mata orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.