Sukses

Lolipop Ini Bisa Dihisap Hingga 1 Jam Lamanya

Tergiur untuk mencoba lolipop ini selama satu jam?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan berdomisili di negeri sakura, Jepang, mengeluarkan produk diet mereka yang diberi nama `60-Minute Candy`. 60-Minute Candy merupakan permen lolipop berbentuk bola dengan diameter sekitar tiga centimeter yang dipercaya bisa bertahan untuk dihisap selama satu jam seperti arti namanya.

Permen lolipop tersebut memang didesain demi memuaskan wanita yang selalu `kelaparan` dengan makanan manis, tetapi tidak ingin memiliki bobot tubuh yang berlebihan sesuai yang dikutip dari laman OddityCentral, Senin (23/3/2015).

Menurut pengujian, lolipop raksasa satu ini sudah teruji sebagai makanan diet. Sebab, lolipop tersebut terbukti dapat bertahan lama dengan kondisi yang sama meski telah dihisap atau dibiarkan selama beberapa waktu lamanya. Hal ini pun bagus untuk menekan konsumsi kalori yang tinggi.

Lolipop tersebut dibuat dengan menggunakan teknik pengerasan gula khusus yang disebut dengan `Ootama Marmer`. Pembuatan pun membutuh waktu minimal satu bulan karena lolipop tersebut harus dibuat tidak mudah meleleh dalam suhu kamar maupun ketika dikeluarkan.

Menariknya, bentuk permen sepeti 60-Minute Candy telah ada selama beberapa dekade. Tahun 1970-an, permen jenis ini dibuat sebagai makanan ringan bagi para pelaut yang harus berlayar dalam jangka waktu lama. Tertarik mencobanya? Semoga lolipop seperti ini segera tersedia di Tanah Air ya! (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.