Sukses

Khasiat Anggur Untuk Memutihkan Kulit Ketiak

Tahukah Anda ternyata anggur memiliki khasiat untuk memutihkan kulit ketiak?

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan pakaian tanpa lengan merupakan salah satu fesyen yang banyak digemari oleh kaum wanita maupun pria. Pakaian model ini akan menampilkan seluruh bagian lengan termasuk ketiak Anda. Memiliki ketiak dengan warna yang gelap, dapat membuat rasa percaya diri menurun khususnya bagi wanita. Hal ini dapat membuatnya merasa malu saat berada di tempat umum.

Ketiak yang gelap merupakan hasil dari menggunakan parfum, deodoran, mencukur rambut ketiak, mengenakan pakaian ketat atau menggunakan krim ketiak. Tentu ini dapat menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi sebagian besar orang.

Seringkali mereka menggunakan bahan kimia untuk membuat kulit ketiak tampak putih kembali. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan anggur sebagai bahan alami untuk memulihkan kulit ketiak yang hitam.

Anggur memiliki sifat asam dan dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit ketiak. Penggunaan anggur telah terbukti sangat efektif dan tidak memiliki efek samping. Dilansir dari Boldsky, Sabtu (21/3/2015) berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit ketiak tampak lebih cerah secara alami. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Anggur Untuk Kulit Ketiak

1. Campuran Anggur dan Lemon
Kombinasi antara anggur dan lemon dapat memberikan hasil yang maksimal dalam waktu yang singkat. Bahan alami ini dapat menjadi obat rumah alami yang sederhana untuk memutihkan kulit. Lemon merupakan salah satu asam alami yang daat mencerahkan kulit.
Anggur mengandung alpha-hydroxy yang mampu membentuk kulit secara sehat. Campurkan jus anggur dan jus lemon dalam takaran yang sama lalu aduk rata. Oleskan pada ketiak minimal tiga kali sehari selama dua minggu. Jika Anda sedang melakukan perawatan ini jangan mencukur rambut ketiak dan jangan gunakan krim apapun.

3 dari 4 halaman

Manfaat Anggur Untuk Kulit Ketiak

2. Minyak Biji Anggur
Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk memutihkan kulit ketiak adalah dengan menggunakan minyak biji anggur yang banyak tersedia di pasar atau supermarket. Untuk hasil yang maksimal, campurkan sedikit garam dan jadikan ini sebagai scrub alami. Menggunakan bahan alami ini sambil memijat ketiak dengan ujung jari dalam gerakan melingkar dapat menghilangkan sel-sel mati pada kulit ketiak Anda.

4 dari 4 halaman

Manfaat Anggur Untuk Kulit Ketiak

3. Masker Anggur
Membuat anggur menjadi masker juga dapat dilakukan untuk perawatan ketiak Anda. Oleskan masker anggur pada ketiak dan biarkan selama sepuluh menit lalu bilas. Masker ini dapat mengencangkan kulit dan berperan sebagai pemutih alami. Penggunaan yang rutin akan menciptakan hasil yang maksimal untuk kulit ketiak anda. (Mtp/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini