Sukses

Bawa Boarding Pass di Jam Tangan dengan Aplikasi Maskapai KLM

Maskapai KLM hadirkan aplikasi smartwatch yang memungkinkan penumpang membawa boarding pass di jam tangan.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang semakin canggih di berbagai bidang memang memberi banyak kemudahan dalam beraktivitas. Hal ini terlihat semakin nyata di dunia penerbangan. KLM Royal Ducth Airlines kini tengah menguji aplikasi Smartwatch Android yang dapat memberi rincian informasi perjalanan penumpang.

“Aplikasi Smartwatch KLM ini memungkinkan penumpang mendapatkan informasi yang relevan dan terkini tentang jadwal dan keterangan penerbangan mereka. Kami akan melangkah maju dengan teknologi ini sebagai layanan inovatif yang bertujuan untuk memastikan penumpang kami selalu selangkah di depan dalam perjalanan mereka,” ucap Tjalling Smit, Senior Vice President of Ecommerce dari Air France-KLM, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

Para pengguna aplikasi Smartwatch KLM ini dapat setiap saat memeriksa keterangan penerbangan mereka setelah melakukan pemesanan. Penumpang akan menerima pemberitahuan perjalanan dalam waktu 24 jam sebelum keberangkatan. Setelah memasuki “geofence” bandara Schiphol, Amsterdam, penumpang otomatis menerima informasi gerbang serta waktu keberangkatan.

Satu jam sebelum keberangkatan, penumpang akan menerima boarding pass yang siap untuk di-scan di pintu gerbang. Nomor kursi penumpang juga dikirim sebelum keberangkatan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.klm.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini