Sukses

Dion Wiyoko Gemar Taklukkan Gunung di Indonesia

Dion Wiyoko gemar menaklukkan gunung-gunung di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Untuk menyegarkan pikirannya setelah melakukan berbagai rutinitas syuting, aktor Dion Wiyoko lebih suka melakukan aneka petualangan. Bukan melakukan petualangan di luar negeri, namun pria 29 tahun ini justru lebih suka menikmati keindahan alam di Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat indah, dan jika Anda sudah menemukan kenikmatan, maka rasa penasaran untuk mengeksplorasi negara ini akan terus bertambah.

"Saya juga sebenarnya punya impian untuk pergi ke Tibet atau tempat indah lainnya. Tapi untuk saat ini, tekad saya lebih bulat untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia. Dengan mengelilingi Indonesia kini saya mempunyai hobi baru yaitu mendaki gunung. Jika musim hujan sudah lewat, saya akan mendatangi beberapa titik gunung di Indonesia," kata Dion Wiyoko kepada Liputan6.com di Jakarta.

Beberapa gunung di Indonesia pun sudah ditaklukkan oleh pria asal Surabaya, Jawa Timur ini di antaranya seperti Gunung Batur, Gunung Ijen, Gunung Rinjani dan Gunung Kelimuti. Dimana menurut Dion, beberapa gunung yang sudah ia datangi memiliki keindahan dan menjadi suatu pengalaman hidup yang tak terlupakan baginya.

Dion pun memiliki alasan sendiri mengapa dirinya suka dengan gunung ketimbang yang lainnya. Baginya, perjuangan mencapai puncak gunung menjadi suatu hal yang tak akan terlupakan. Dan saat sudah berada di puncak, keindahan alam Indonesia semakin terasa sempurna.

"Saat pergi ke pantai, kita memang dapat menikmati pemandangan dengan sangat santai. Namun dengan mendaki gunung, perjuangannya juga tidak mudah sehingga membuat saya lebih menghargai keindahan Indonesia. Banyak pengalaman dan nilai positif yang bisa saya dapatkan dengan mendaki gunung-gunung di Indonesia ini," tutur Dion. (Cyn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini