Sukses

4 Bahan Alami untuk Bebaskan Rambut dari Ketombe

Bagaimana cara merawat rambut agar terbebas dari ketombe dengan bahan alami?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu masalah rambut selain rambut kering atau susah diatur adalah ketombe. Ketombe disebabkan oleh pengelupasan kulit kepala dan bisa menyebabkan rasa gatal yang menggangu. Lantas, bagaimana cara merawat rambut agar terbebas dari ketombe?

Perhatikan produk sampo yang Anda gunakan. Apabila masalah rambut belum kunjung berakhir dengan pemilihan sampo, coba gunakan beberapa bahan alami berikut ini.

Bahan-bahan alami tersebut dapat diolah menjadi masker rambut. Selain mengembalikan pesona rambut, penggunaan bahan-bahan alami tersebut bisa berguna juga untuk memangkas biaya perawatan Anda.

Lantas, bagaimana cara merawat rambut dengan bahan alami tersebut? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Jumat (20/3/2015). Semoga Anda segera terbebas dari ketombe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara 1-2

1. Kulit Wortel

Jangan buang kulit wortel Anda tetapi tumbuklah kulit wortel tersebut hingga membentuk pasta dan gunakan sebagai masker. Kulit wortel memiliki kandungan vitamin yang penting bagi kulit kepala dan bisa menjaga kelembaban kulit kepala sehingga cocok untuk mencegah ketombe.

2. Lidah Buaya

Oleskan gel lidah buaya di seluruh kulit kepala, lalu biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan bersih dan  ketombe di rambut akan segera pergi.

3 dari 3 halaman

Cara 3-4

3. Kulit Jeruk

Asam sitrat dan Vitamin C dalam kulit jeruk dapat berguna sebagai pembasmi ketombe. Caranya, buatlah pasta dari kulit jeruk tersebut dan beberapa perasan jeruk nipis. Biarkan selama 30 menit, dan bilas dengan sampo. Ulangi cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

 

4. Lemon

Peras jeruk lemon dan biarkan segera ke seluruh kulit kepala, kemudian biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, campurkan satu sendok makan perasan jeruk nipis dengan secangkir air dan bilas rambut agar tetap bersih dan segar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini