Sukses

7 Tips Make-up untuk Pengguna Kacamata

Jangan sembarangan merias wajah kalau anda memakai kacamata

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya Anda yang tidak memiliki penglihatan sempurna malas memakai contact lens untuk keluar rumah. Pada awalnya Anda berpikir tinggal menggunakan make-up saja, penampilan Anda sudah akan terlihat lengkap. Namun setelah selesai berdandan dan mengenakan kacamata, rasanya seperti ada yang salah.

Sepertinya inilah salah satu kesalahan paling umum dalam ber-make-up saat Anda menggunakan kacamata. Anda tidak menganggap kacamata Anda merupakan elemen dari make-up dan merupakan alat bantu lihat semata. Padahal, walau make-up anda sudah terlihat neat, namun tidak sesuai dengan kacamata Anda, hasilnya jadi kurang enak dilihat. Seperti dilansir dari makeup.allwomenstalk.com, Kamis (19/3/2015), di bawah ini merupakan tips merias wajah bagi Anda yang menggunakan kacamata. (Ndy/Liz)

 

1. Riasan mata sederhana

Beri aksen dari bagian lain dari wajah Anda. Seperti riasan bibir atau pipi. 

Beri aksen dari bagian lain dari wajah Anda. Seperti riasan bibir atau pipi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2

2. Jadikan kacamata sebagai pelengkap make-up

Serasikan riasan anda dengan kacamata. Jika Anda suka dengan pilihan frame kacamata yang bold, coba pakai riasan dengan warna netral. Sebaliknya, jika kacamata Anda frame-nya simple, Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna di riasan wajah Anda.

3 dari 6 halaman

3

3. Perhatikan bulu mata Anda

Pakai maskara yang waterproof agar saat bulu mata Anda menyapu kacamata, tidak akan meninggalkan noda di lensa.

4 dari 6 halaman

4

4. Perhatikan tipe lensa

Sesuaikan juga riasan Anda dengan jenis kacamata Anda. Lensa penglihatan minus membuat mata Anda terlihat lebih besar. Dengan itu, gunakan eyeshadow yang lebih gelap dari warna kulit Anda. Lakukan sebaliknya jika Anda memiliki penglihatan plus.

5 dari 6 halaman

5

5. Pertegas bentuk mata anda

Salah satu masalah bagi pengguna kacamata adalah mata Anda terlihat kurang tajam di balik kacamata. Gunakan eyeliner hitam atau cokelat untuk membentuk mata Anda.

6 dari 6 halaman

6

6. Fokus pada bibir

Salah satu tips mudah dan berguna adalah untuk mengalihkan perhatian dari mata Anda ke bibir Anda. Warna cerah dan menonjol bisa membuat Anda terlihat chic walau menggunakan kacamata.

7. Sewa make-up artist

Kalau Anda dalam situasi kepepet, Anda bisa panggil ahli perias. Biasanya mereka yang perofesional lebih mengerti padu-padan riasan wajah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.