Sukses

6 Minuman Segar dari Olahan Durian

Berikut enam minuman segar olahan dari buah durian yang wajib Anda cicipi.

Liputan6.com, Jakarta- Durian menjadi salah satu buah yang sangat diminati oleh berbagai kalangan. Selain memiliki cita rasa yang khas, rasa manis dan tekstur yang lembut dari buah durian seakan menjadi pesona tersendiri hingga akhirnya durian selalu diburu oleh banyak orang. Tak hanya dinikmati dengan cara memakan daging buahnya saja setelah dibelah, namun ternyata durian juga dapat diolah menjadi minuman yang sangat segar. Lagi-lagi, cita rasa yang khas dan juga segar menjadi alasan mengapa orang-orang menyukai minuman olahan durian. Lalu apa saja minuman segar dari olahan durian yang perlu Anda cicipi? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Kamis (12/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

Sup Durian


Sup biasanya selalu identik dengan sesuatu yang panas namun tetap menyegarkan. Namun sup akan memberikan sensasi yang berbeda saat dipadukan dengan buah durian yang manis. Sup durian kini tengah menjadi minuman yang menjadi virus di kalangan masyarakat pecinta kuliner. Perpaduan antara durian segar, susu kental manis, es batu dan taburan keju membuat sensasi segar dan nikmat semakin terasa. Banyak juga yang memberikan topping-topping agar minuman ini semakin terasa nikmat mulai dari ketan, kacang hijau, ketan hitam, meses dan lain sebagainya.

Kolak Durian


Minuman khas yang biasanya ada di saat bulan puasa ini biasanya berisi pisang, ubi, pacar cina, kolang-kaling dan tape. Namun bagaimana rasanya jika dipadukan dengan buah durian? Tentu saja rasanya menjadi semakin nikmat. Cara membuatnya pun sangat mudah cukup memadukan daging buah durian dengan santan, gula aren, jahe. Kayu manis dan es batu. Segar, gurih dab nikmat itulah sensasi yang dirasakan saat menikmati kolak durian.

3 dari 4 halaman

2

Es Duren


Minuman yang satu ini tentu saja tak asing lagi di telinga Anda semua. Walaupun hanya disajikan dalam gelas plastik kecil, namun minuman ini tetap memberikan pengalaman menikmati es duren yang tak terlupakan. Minuman ini sendiri biasanya perpaduan antara buah durian dengan susu kental manis dan kelapa parut. Untuk memberikan sensasi segar dan dingin, biasanya tak lupa dipadukan dengan es serut. Anda juga dapat memadukan topping seperti sirup stroberi untuk memberikan rasa yang berbeda dari biasanya.

Ice Cream Durian


Tak hanya melulu rasa cokelat, stroberi atau vanilla saja, namun ice cream juga akan terasa sangat nikmat saat dipadukan dengan buah durian. Wangi durian yang sangat khas dengan rasa manis dan dingin dari ice cream membuat minuman yang satu ini terasa sayang jika dilewatkan.

4 dari 4 halaman

3

Kopi Durian


Yang satu ini tentu saja membuat rasa penasaran khususnya bagi para pecinta kopi dan durian. Tak banyak yang mengetahui jika secangkir kopi ternyata bisa dipadukan dengan buah durian. Tentu saja pengalaman dan sensasi tak biasa akan Anda rasakan saat meneguknya. Caranya pun sangat mudah, cukup mencampurkan sedikit durai pada kopi Anda lalu aduk hingga merata. Namun akan terasa nikmat saat disajikan dalam keadaan dingin. Rasa sedikit pahit dari kopi mampu berpadu sempurna dengan manis, wangi dan legit dari si raja buah tersebut.

Bajigur Durian


Siapa yang tidak kenal dengan bajigur? Meski terbilang sudah dikenal cukup lama namun minuman ini masih tetap berada di hatu pecintanya. Minuman yang satu ini biasanya dinikmati dalam keadaan panas, namun walaupun dinikmati dengan es tetap akan memberikan rasa yang sangat enak apalagi jika dipadukan dengan buah durian. Sempurna itulah kata yang pantas disematkan untuk minuman yang satu ini. paduan rasa hangat rempah bajigur ditambahkan dengan durian menjadi kombinasi yang sangat tepat. Untuk menikmati minuman ini, Anda juga dapat sambil mencicipi kacang rebus ataupun ubi rebus agar semakin terasa nikmat. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini