Sukses

Batu Akik Black Opal Bukti Cinta Plt Gubernur Banten

Plt Gubernur Banten, Rano Karno membuktikan cintanya kepada Banten dengan memakai batu akik Black Opal asli Banten.

Liputan6.com, Serang Demam batu akik yang kini kian merambah hingga ke seluruh daerah di Indonesia rupanya turut dirasakan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno.

Hal ini dapat dibuktikan lewat batu akik berjenis Black Opal asli Banten yang tersemat di jemari bintang 'Si Doel Anak Sekolahan'. "Gara-gara ada Black Opal dari Banten, masa kita nggak punya sih," kata Plt Gubernur Banten, Rano Karno, saat dihubungi melalui BlackBerry Messenger-nya, Kamis (05/03/2015).

Hal tersebut membuktikan Rano tak hanya mencintai Banten lewat pemerintahan saja, namun hingga ke akar rumput dengan memakai batu akik asli Banten. "Tadinya sih nggak suka pake batu akik," terangnya.

Namun Rano enggan disebut sebagai kolektor batu akik yang kini sedang gemar di pakai oleh khalayak umum. "Kita bukan kolektor, cuman punya-punyaan aje," tegasnya. (Yandhi Deslatama/Ars) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.