Sukses

6 Cara Membuat Tempat Tidur Lebih Nyaman

Cara ini dapat membuat Anda merasa lebih nyaman berisitirahat di atas tempat tidur.

Liputan6.com, Jakarta Apakah tempat tidur Anda saat ini sudah terasa sangat nyaman? Jika belum, mungkin Anda perlu menggantinya atau menambahkan beberapa elemen di dalamnya.

Tempat tidur merupakan salah satu furnitur yang sangat penting karena ini merupakan tempat beristirahat saat merasa lelah dari aktivitas yang dilakukan sepanjang hari. Sebagai tempat untuk menghabiskan waktu istirahat dan kembali mengumpulkan energi, maka tempat tidur ini haruslah dibuat senyaman mungkin agar dapat memberikan energi positif kembali ke diri Anda.

Namun, jika Anda merasa tempat tidur saat ini kurang nyaman dan tidak bisa mengembalikan kebugaran tubuh Anda, mungkin beberapa cara harus dilakukan untuk memperbaikinya seperti menggantinya atau menambahkan beberapa elemen.
Lalu, bagaimana cara untuk membuatnya menjadi lebih nyaman?

Dilansir dari Buzzfeed, Minggu (8/3/2015) terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat tempat tidur lebih nyaman dan membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Tempat Tidur Nyaman

 Foto : urbanoutfitters.com

1. Menggantungkan Untaian Lampu di Atas Tempat Tidur
Menggantung lampu dengan seuntai tali dan dipadukan dengan tirai tipis bisa membuat ruangan seperti di negeri dongeng. Ini bisa membantu Anda untuk membuat tempat tidur menjadi lebih menarik dan nyaman untuk disinggahi.

 

Foto : Le Souk / decoist.com

2. Membuat Selimut Rajut
Bagi yang memiliki keahlian merajut mungkin Anda bisa merajut selimut sendiri. Selimut rajut bisa membuat ANda merasa lebih hangat ketika musim dingin tiba.

 

Foto : remodelista.com

3. Pelajari Merapikan Selimut dengan Baik
Mungkin ini terlihat seperti hal kecil bagi tempat tidur Anda, namun nyatanya ini cukup berpengaruh untuk pandangan Anda. Tempat tidur yang rapi akan membuat Anda merasa senang saat memasuki kamar dan ingin beristirahat di dalamnya. Jika ia tampak berantakan, ini dapat memberikan energi negatif pada diri Anda saat lelah dengan rutinitas yang telah dilakukan seharian.

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Tempat Tidur Nyaman

Foto : italiandipity.tumblr.com

4. Tambahkan Bantal
Memiliki dua bantal pada setiap sisi tempat tidur merupakan hal yang dapat mempengaruhi kesenangan diri Anda. Jadi, gunakan setidaknya empat bantal di atas kasur Anda jika ia berikuran besar dan dua bantal pada kasur kecil. Cara ini dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan terjaga di atas tempat tidur.

Foto : Alexi Hobbs / Dwell / Via remodelista.com

5. Lampu di Sisi Tempat Tidur
Cobalah untuk meletakkan lampu di sisi tempat tidur Anda. Ini dapat mempermudah Anda untuk mematikan dan menyalakan lampu sehingga tidak perlu repot untuk bangundari tempat ternyaman Anda.

Foto : apartmenttherapy.com

 

6. Tambahkan Tirai
Jika Anda memiliki tempat tidur yang terletak di sudut ruangan, cobalah untuk menggunakan tirai pada sisi tempat tidur. Tetapi, tambahkan juga cermin dan lampu untuk membuatnya tampak lebih terang. Cara ini bisa membuat Anda memiliki ruang pribadi yang nyaman dan tak terganggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini