Sukses

Cara Mudah Membuat Masker Mentega untuk Kecantikan Wajah

Berikut cara mudah membuat masker wajah untuk kecantikan wajah.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya dapat dioleskan di atas roti ataupun dimasak, karena ternyata mentega memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan wajah saat diaplikasikan dalam bentuk masker. Selain itu, tak perlu khawatir karena masker mentega dapat difungsikan untuk semua jenis kulit sehingga Anda tak perlu merasa takut untuk mengalami berbagai masalah kulit. Lalu, bagaimana cara mudah membuat masker mentega untuk kecantikan wajah? Berikut ulasan yang dilansir dari Style Craze Selasa (3/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker Mentega dan Mangga

Masker yang terbuat dari mentega dan mangga sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Kombinasi kedua hal ini dapat membuat kulit lebih lembab dan sehat. Selain itu, mangga dan mentega mengandung vitamin A yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih serta cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

http://images32.inewsgr.com/1445/14451185/1.jpg

 

Bahan yang Diperlukan:

1. Siapkan 1/2 buah mangga yang sudah dikupas dan dipotong

2. 1 sendok makan mentega

3. 1 sendok makan minyak almond

4. 1 kuning telur

 

Cara Pembuatan:

Siapkan sebuah mengkuk, lalu campurkan hingga merata seluruh bahan-bahan tersebut. Blender hingga halus lalu oleskanlah pada seluruh wajah Anda hingga merata. Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan mulai untuk membilasnya dengan air dingin. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk yang bersih. Mentega dan mangga dapat melembutkan serta menyehatkan kulit Anda.

3 dari 3 halaman

Mentega dan Stroberi

Mentega dan stroberi juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit saat diaplikasikan dalam bentuk masker wajah. Asam alpha-hydroxy yang terkandung dalam stroberi mampu menghindarkan kulit dari kerut halus dan penuaan dini. Selain itu juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, menyumbat pori-pori serta mengurangi jerawat dan komedo di wajah. 

http://7beautytips.com/wp-content/uploads/2011/12/moisturizing-face-mask.jpg

 

Bahan yang Diperlukan:

1. 1 sendok makan mentega

2. 2 buah stroberi yang sudah dihaluskan

3. 1 potong mentimun

4. 1 sendok makan jus lemon

 

Cara Pembuatan:

Masukkan seluruh bahan yang sudah disiapkan dalam sebuah mangkuk kecil. Aduk hingga merata lalu mulailah untuk memulaskannya pada seluruh daerah di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilaslah wajah Anda dengan air dingin dan jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk bersih. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini