Sukses

Seperti Halusinasi! Pondok Tembaga Ini Bisa Menghilang Seketika

Pondok ini bisa menghilang dari kasat mata.

Liputan6.com, Kanada Menciptakan bangunan yang bisa menghilang secara kasat mata tentu seperti sebuah tipuan halusinasi. Bagaimana bisa bangunan menghilang atau melebur dari waktu ke waktu? Sungguh akan menjadi tipuan visual yang luar biasa.

Arsitek Studio MU asal Kanada telah mengusulkan pembangunan sekitar 50 pondok mewah berbentuk segitiga sebagai bagian dari pengembangan Pulau Bigwin  di  Danau Teluk, Ontario, Kanada. Proyek ini diberi nama The Giants of Bigwin yang didedikasikan untuk para tamu Bigwin Golf Club. Pondok ini dirancang dengan luas antara 1.200 dan 1.500 kaki persegi atau sekitar 111 dan 140 meter persegi dengan bangunan yang berada ditengah-tengah rerumputan hijau.

Dilansir dari laman Gizmag, Senin (23/02/2015), bangunan unik ini terinspirasi dari orang Amerika asli dengan desain kabin menyerupai kemah tempat tinggal orang Amerindian. Struktur bangunan ini terbuat dari kayu yang dibentuk menjadi segitiga dan bertumpu pada pilar yang membuatnya sedikit terangkat di atas tanah.

Tidak hanya itu, pondok ini juga dibangun dengan jangkar baja dan rangkaian kaca yang terisolasi oleh panel dan yang dilapisi dengan tembaga. Bahan dasar inilah yang membuatnya memiliki efek seperti menghilang dan menyebabkan pandangan kabur ke pemandangan hijau di sekelilingnya.

Bangunan ini memiliki lebih dari tiga tingkat dengan tangga spiral yang menghubungkannya. Terdapat dua kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan ruang makan. Ruang tamu di desain terbuka dan ruang makan dilengkapi dengan perapian yang terbuka pula.



Pondok ini juga dapat mengerti kebutuhan pengunjung, mereka bisa mendapatkan kamar tidur tambahan, garasi untuk dua mobil, dan teras jika ingin menambahkannya pada pondok unik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini