Sukses

Dapatkan Kuku Cantik Dengan Bahan-Bahan di Rumah

Gunakan bahan-bahan ini untuk mendapatkan kuku yang cantik nan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Kuku adalah anggota tubuh yang perlu diperhatikan penampilan. Sebab, kuku merupakan salah satu sanggot tubuh yang tak bisa disembunyikan. Tidak mungkin juga setiap waktu Anda menggunakan sarung tangan.

Kuku yang retak, berkeping-keping, atau terkelupas sungguh menganggu. Penyebab terjadinya hal tersebut sangat sederhana. Kuku menjadi anggota tubuh yang pertama terkena debu atau paparan benda-benda kotor lainnya. Bisa juga, karena Anda tidak pernah memperhatikan kuku. Kuku pun menjadi hitam dan Anda terkesan orang yang jorok.

Jadi, cobalah untuk merawat kuku dengan hal-hal yang mudah seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Minggu (22/2/2015). Gunakan bahan-bahan berikut untuk mendapatkan kuku yang cantik nan sehat.

1. Air Hangat

Merendam kuku di air hangat selama beberapa saat akan memberikan efek relaksasi setelah menjalan aktivitas padat. Kelebihan lainnya, kuku akan terlihat lebih bersinar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan Perawat Kuku 2-4

2. Putih Telur

Oleskan putih telur ke kuku Anda untuk mendapatkan kuku yang lebih kuat. Sebab, kandungan protein dan kalsium yang bagus untuk merawat kulit.

3. Mentimun

Mentimun bisa berguna untuk membuat kuku lebih berkilau. Caranya? Cukup oleskan mentimun yang sudah dihancurkan ke kuku.

4. Mentega

Memijat kuku dengan menggunakan mentega mungkin terdengar lucu. Namun, hal ini berhasil untuk melancarkan sirkulasi darah yang berguna untuk melembabkan kuku.

5. Beras Atau Gandum

Gosok kuku dengan menggunakan beras atau gandum secara rutin dapat membantu menghilangkan kulit mati dan membantu kuku untuk bernapas.

3 dari 3 halaman

Bahan Perawat Kuku 6-9

6. Lemon

Kulit mati yang tidak sehat dan mencerahkan kuku bisa didapat dengan menggunakan lemon.

7. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat berguna untuk melembabkan kuku. Jadi, oles dan pijat kuku dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin.

8. Gula

Buatlah pasta dengan mencampurkan gula dan air mawar. Mengaplikasikan pasta tersebut pada kuku akan membuat kuku lebih lembut dan terasa segar.

9. Alpukat

Rutin mengoleskan alpukat yang sudah dilembutkan dan dicampurkan dengan air mawar sesaat sebelum tidur dapat berguna untuk membuat kuku tampak sehat dan berwarna pink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.