Sukses

Hewan Lucu Ini Memiliki Bola Mata Beda Warna

Perhatikan! Beberapa hewan ini memiliki dua bola mata yang berbeda warna.

Liputan6.com, Jakarta Bayangkan bagaimana jika kita memiliki dua bola mata yang berbeda warna. Tentunya akan sedikit mengerikan namun terbilang unik bukan?  Ini bukan menggunakan soft lense tetapi warna alami yang ada sejak lahir. Perbedaan warna bola mata ini disebut dengan Heterochromia.

Heterochromia ini dapat terjadi karena kelebihan atau kekurangan pigmen melanin. Tidak hanya pada manusia, kondisi ini juga dapat terjadi pada makhluk hidup lainnya yaitu hewan. Bahkan heterochromia ini lebih banyak terjadi pada hewan terutama kucing.

Beberapa jenis kucing seperti Turki Angora, sifat ini dipertahankan oleh para peternak. Venus juga menjadi salah satu jenis kucing yang terkena heterochromia karena sifat genetik yang berbeda sehingga membuat setengah tubuhnya memiliki gen pigmentasi yang berbeda.

Perbedaan warna pada bola mata ini dapat terjadi karena perkawinan sedarah, warisan genetik, atau bahkan mutasi. Walaupun banyak terjadi pada kucing, tetapi tidak menutup kemungkinan hal ini juga terjadi pada hewan lain. Seperti yang dilansir dari laman Boredpanda, Jumat (20/02/2015), ini dia beberapa contoh hewan yang memiliki warna mata berbeda dan mencolok. (Mut/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini