Sukses

Tips dan Trik Tampil Cantik ala Wanita Korea Hanya dengan Makeup

Berikut rahasia tampil cantik ala wanita Korea hanya dengan makeup

Liputan6.com, Jakarta Demam makeup Korean Style kini tengah menjadi tren di kalangan kaum Hawa Indonesia. Untuk itulah Sarange, yang merupakan produk kosmetik negeri gingseng bersama dengan Paula Meliana, pakar makeup artist dan founder Paula Meliana Academy memberikan tips dan trik cantik ala Korea dalam event yang bertajuk "Trial Korean Makeup Cosmetic with Paula Meliana Academy."

"Kami melihat banyak wanita Indonesia yang kini menggemari makeup ala Korea. Selain itu kenapa kami memilih Eva Bun, karena Eva Bun merupakan salah satu sekolah makeup yang sudah terkemuka. Maka dari itu, kami ingin memberikan pelatihan makeup ala Korea dari Eva bun yang benar pada seluruh wanita dengan produk Sarange," ujar Tommy Wirastradi, GM Sarange Indonesia kepada Liputan6.com saat ditemui di Paula Meliana Academy/ Eva Bun, Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Dalam acara tersebut hadir pula peserta beauty class yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai tips dan trik makeup cantik ala Korea.

Selain itu, menurut Paula Meliana, produk kosmetik Sarange sangat cocok dan aman untuk digunakan oleh wanita dalam berbagai kesempatan. Seperti untuk berpesta, pernikahan, ulang tahun, kerja dan masih banyak lagi.

"Produk kosmetik Sarange sangat bagus ya. Bisa digunakan secara profesional maupun untuk wanita yang baru belajar makeup. Untuk sehari-hari juga bagus karena akan memberikan kesan alami untuk wajah wanita," kata Paula Meliana.

Menurut Paula, setidaknya ada sembilan langkah untuk menghasilkan makeup ala Korea. Namun langkah awal yang harus dilakukan adalah memilih produk kosmetik yang tepat dan berkomposisi baik.

Untuk langkah-langkah makeup ala Korea pertama-tama gunakan concealer Sarange di sekitar bawah mata Anda untuk menutupi lingkaran hitam atau noda hitam pada wajah. Concealer Sarange juga dapat digunakan untuk alas pada eye shadow. Setelah itu aplikasikan BB Cream pada wajah. Mulai dari cuping dalam tarik ke bagian atas. Setelah itu aplikasikan ke seluruh bagian wajah hingga leher.

Untuk tahap ketiga, ambil sedikit Bogoshipo (compact powder) Sarange. Ambil sedikit-sedikit lalu aplikasikan bogoshipo dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan. Langkah keempat gunakan automatic pensil Sarange pada alis Anda. Buat alis seperti gadis Korea. Gunakan secara tipis dan bentuk alis dari bagian dalam ditarik keluar. Biasanya wanita Korea menggunakan alis rata.

Langkah keenam, penggunaan mascara Sarange. Cara pengaplikasian adalah dengan cara zigzag. Agar menghasilkan efek yang bagus. Langkah ketujuh cheek blushes. Style Korea hanya menggunakan pada bagian tengah dari bagian tulang pipi. Penggunaan pada bagian tengah memperlihatkan makeup natural. Langkah kedelapan, gunakan warna yang soft untuk bibir Anda. Aplikasikan lipstik Sarange ke seluruh bagian bibir. Untuk memberikan efek glossy jangan lupa untuk melapisi bibir Anda dengan lip gloss Sarange.

Untuk tahap terakhir, gunakanlah pearl powder. Gunakan pada bagian bawah T wajah dan bagian apple pipi untuk menghasilkan brighter dan wajah yang segar. Jadi, untuk Anda yang ingin tampil layaknya wanita Korea, tertarik untuk mencoba tips makeup yang satu ini? (Cyn/Ars).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini