Sukses

Bahan Alami Untuk Aroma Terapi di Rumah

Bahan-bahan alami ini bisa dimanfaatkan untuk memunculkan wewangian yang menenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah, identik dengan rasa nyaman yang dinanti-nantikan saat sedang bekerja. Kepenatan dari segala aktivitas rasanya ingin segera dilepaskan setibanya di rumah. Sayangnya, terkadang keinginan tersebut dalam sekejap dari wangi tak sedap.

Wangi tak sedap sudah hilang, tapi ketenangan tetap tak kunjung datang? Sudah saatnya Anda mencoba berbagai wangi aromatik yang bisa menenangkan.

Tak perlu khawatir lagi, persediaan bahan-bahan alami di rumah bisa dimanfaatkan untuk memunculkan wewangian yang menenangkan. Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (17/2/2015).

1. Vanila - Didihkan air dan tambahkan esens vanila. Biarkan air mendidih selama beberapa waktu, sambil berbaring dan menikmati wangi tersebut.

2. Jeruk Nipis - Tahukah Anda bahwa jeruk nipis bisa merupakan bahan alami yang berguna untuk mengharumkan ruangan? Ya, jeruk nipis berguna untuk menghilang bau tak sedap di dalam rumah dan dalam membantu memunculkan wangi yang menenangkan.

3. Lemon - Buah lemon segar sangat berguna. Wangi dari lemon bisa menyegarkan ruangan dan menambahkan wangi aromatik ke rumah, baik dengna cara mengiris saja.

4. Jeruk - Jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki wangi menyegarkan. Gunakan jeruk untuk mendapatkan aroma yang manis. Tak hanya buahnya, tetapi kulitnya.

5. Kopi - Kopi memiliki kandungan yang bisa menghilangkan bau tak sedap dan meninggalkan aroma yang menyegarkan jika diletakkan di dalam kalkus.

6. Cengkeh - Pastinya Anda pernah melihat mangkuk yang berisikan cengkeh, jeruk nipis, dan lemo yang dikeringkan. Ya, gunakan adalah mendapatkan aroma yang menenangkan. (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini